Sukses

6 Bayi Hewan Menggemaskan yang Jarang Dilihat

Sudah pernahkah Anda melihat 6 bayi hewan ini?

Liputan6.com, Jakarta - Wajah anak anjing atau kucing saat baru lahir sudah banyak yang tahu. Kira-kira bayi hewan apa yang belum pernah Anda lihat?

Di habitat aslinya di belahan dunia manapun banyak ditemukan hewan-hewan unik dan terkadang sedikit yang membahayakan. Bagi orang awam yang melihatnya, tak sedikit yang ingin kabur karena takut digigit atau terkena infeksi karena tertusuk salah satu bagian tubuhnya.

Namun tak jarang hewan-hewan tersebut juga berhasil membuat orang merasa terenyuh, karena memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan. 

Berikut ini 6 hewan yang belum pernah dilihat saat masih bayi mungil yang dilansir dari Thedodo.com dan Msn.com, Selasa (1/3/2016):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chinchillas dan Burung Merpati

1. Chinchillas

Chinchillas adalah hewan pengerat, sama seperti tikus. Namun karena bentuknya yang mungil,lucu, dan unik membuat hewan sangat mirip dengan hamster.(Msn.com)

Chinchillas adalah hewan pengerat, mirip seperti tikus. Namun karena bentuknya yang mungil dan lucu, membuat hewan itu nyaris menyerupai hamster.

Hewan yang berasal dari pegunungan Andes di Amerika Selatan ini konon katanya memiliki rambut yang 30 kali lebih halus dari rambut manusia. Penasaran? Silahkan mencoba menjadikan hewan ini binatang peliharaan di rumah Anda.

Untuk pemeliharaannya pun tidak terlalu sulit. Chinchilla cukup dimandikan dengan debu vulkanik dan sedikit air untuk membersihkan bulu-bulunya yang tebal.


2. Burung merpati

Saat bayi, merpati memiliki kulit berwarna merah muda. Mata yang tertutup dan bentuk paruhnya yang unik membuat hewan pemakan biji dan buah-buahan ini seperti bnetuk burung dodo.(Msn.com)

 

Burung merpati dapat ditemui di hampir di seluruh penjuru dunia. Saat dewasa nanti, burung yang memiliki 310 spesies itu memiliki ciri-ciri tubuh seperti gempal, leher pendek, bulu halus, paruh langsing dan tak bergigi dengan pangkal paruh berisi.

Saat bayi, merpati memiliki kulit berwarna merah muda. Mata yang tertutup dan bentuk paruhnya yang unik membuat hewan pemakan biji dan buah-buahan ini menyerupai burung dodo.

3 dari 4 halaman

Armadillo dan Landak

3. Armadillo

Nama Armadillo diambil dari kata Spanyol yang berarti

Armadillo adalah hewan omnivora atau hewan pemakan tumbuhan dan hewan.

Nama Armadillo diambil dari kata Spanyol yang berarti "si Kecil berlapis baja", karena cangkangnya terlihat seperti sebuah perisai yang terdiri dari tulang kecil.

Kelebihan lain dari hewan ini memiliki kemampuan menggulung menjadi bola ketika merasa dalam keadaan bahaya. Mamalia ini dapat ditemukan di hutan tropis, Amerika Selatan bagian timur. Namun kini spesiesnya mulai terancam.

Saat bayi, tubuhnya yang menggulung ke dalam mirip seperti buah salak. Lucunya...

4. Landak

Hewan ini adalah hewan pengerat yang biasanya hidup di Asia, Afrika maupun Amerika.(Thedodo.com)

Hewan ini adalah hewan pengerat yang biasanya hidup di Asia, Afrika maupun Amerika.

Senjata sekaligus tameng di seluruh permukaan kulitnya berupa duri-duri yang tajam dapat mengeras dalam sekejap jika merasa terancam.

Usia hewan ini bisa mencapai 8 tahun. Bobot tubuhnya bisa mencapai antara 453 gram dengan panjang sekitar 20 cm.

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi bintang peliharaan, hewan lucu ini tidak memerlukan imunisasi khusus dan cenderung tidak pernah sakit seperti hewan lainnya.

Keunikan lain yang dimiliki hewan berduri ini adalah warna bulunya. Dari persilangan beberapa jenis landak dapat bisa tercipta kreasi warna yang indah dan cantik.

Bagaimana dengan penampilan bayi landak di atas?

4 dari 4 halaman

Kelelawar dan Hyena


5. Kelelawar

Chinchillas adalah hewan pengerat, sama seperti tikus. Namun karena bentuknya yang mungil,lucu, dan unik membuat hewan sangat mirip dengan hamster.(Thedodo.com)

Dilansir dari beberapa sumber, kelelawar merupakan satu-satunya mamalia yang mampu terbang. Sayapnya berupa membran dari bagian kulit yang terbentang di antara tulang dari keempat jarinya kecuali jempol.

Ciri khusus lain yang dimiliki hewan ini adalah memiliki kemampuan sistem sonar saat tengah memburu mangsanya.

Kelelawar tidak buta, ia cenderung menggunakan sistem sonar atau echolocation saat berburu mangsa.

Binatang ini juga menjadi inspirasi lahirnya tokoh kartun Batman yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Pada umumnya kelelawar dewasa berkembang biak hanya 1 kali dalam setahun dengan masa kehamilan 3 sampai 6 bulan. Bayi yang baru dilahirkan bobotnya bisa bisa mencapai 25-30 % dari bobot induknya. Menggemaskan...

6. Hyena

Heina betina akan melahirkan anaknya di sebuah liang dalam wilayah kelompoknya dengan periode kehamilan yang berlangsung hingga 3-4 bulan.(Theprovince.com)

Selain singa dan macan tutul, mamalia berjenis karnivora ini juga ditakuti oleh manusia di habitatnya, yaitu Afrika.

Hewan ini juga seringkali dianggap sebagai hewan pemakan bangkai hewan besar dan kecil. Secara fisik Hyena memiliki penampilan perpaduan mirip anjing dan kucing, karena memiliki moncong yang panjang dan telinga yang runcing.

Hyena betina akan melahirkan anaknya di sebuah liang dalam wilayah kelompoknya, dengan periode kehamilan yang berlangsung hingga 3-4 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.