Sukses

Kala Dubes Inggris Mengukir Mebel Kayu di Jepara

Dalam gambar-gambar yang beredar, terlihat dubes yang mengenakan kemeja putih itu begitu penuh bersemangat mencoba mengukir dengan arahan.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik berkunjung ke Jepara, Jawa Tengah pada Selasa 23 Februari 2016. Pada kesempatan itu, ia pun tak sungkan untuk menjajal pekerjaan sebagai pengukir kayu di CV Berkah Abadi -- pemasok kayu gelondongan bersertifikat dengan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu atau SVLK.

"Amb @MoazzamTMalik tried to carve mahogany wood in a certified home industry in #Jepara. #UKinCentralJava," demikian postingan dari Kedutaan Inggris di Indonesia yang dikutip dari Twitter @UKinIndonesia, Rabu (24/2/2016).

Postingan tersebut menjelaskan bahwa Dubes Moazzam Malik mencoba mengukir kayu mahogani di sebuah rumah industri.

Dalam gambar-gambar yang beredar, terlihat dubes Inggris yang mengenakan kemeja putih itu begitu penuh bersemangat mencoba mengukir dengan arahan salah satu pekerja di sana. Dengan arahan tersebut, ia pun lama-kelamaan mulai lancar membuat sebuah pola.

Sebelumnya, Dubes Moazzam juga berdiskusi dengan pemilik tempat pemotongan kayu Santun Jaya, Haris dan tim tentang proses penggergajian kayu di Jepara.

"Pesanan dari konsumen meningkat hingga 30% setelah sawmill -- tempat pemotongan kayu -- tersertifikasi," jelas Pak Haris.

Pada Selasa malam, Moazzam juga menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. Diskusi hangat pun tercipta dalam pertemuan yang dilakukan setelah ia berkunjung ke Pondok Pesantren Futuhiyyah di Semarang.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini