Sukses

Buat Malaikat Salju, Nenek Berusia 85 Tahun Ini Jadi Viral

Siapa yang menyangka upaya seorang nenek-nenek membuat malaikat salju telah disaksikan lebih dari 1,7 juta orang. Menjadikannya terkenal.

Liputan6.com, Pennsylvania - Udara dingin akibat salju yang turun di Pennsylvania nampaknya tidak terlalu dihiraukan oleh nenek 85 tahun ini. Ia malah tampak asik bermain-main di atasnya dengan merebahkan diri sambil membuat malaikat salju dengan kepakan tangannya.

Namun siapa yang menyangka  upaya sang nenek membuat malaikat salju, telah disaksikan oleh 1,7 juta melalui Facebook. Rekaman yang berdurasi 1 menit diunggah oleh anaknya pada 30 Januari 2016 lalu seperti dikutip, People.com, Selasa (23/2/2016).

"Saya senang hal itu membuat banyak orang bahagia. Tapi saya tekankan, apa yang saya lakukan ini bukan untuk menarik perhatian banyak orang," kata Betty Ritchie, seperti dilansir dari Today.com, Selasa (23/2/2016).

Betty, menceritakan bagaimana ia membuat malaikat salju bersama ke enam anaknya ketika masih muda. 

Hasrat itu pun muncul kembali ketika sedang jalan-jalan bersama salah satu anaknya tak lama setelah merayakan ulang tahun ke-85.

Udara dingin akibat salju yang turun di Pennsylvania nampaknya tidak terlalu di hiraukan oleh nenek 85 tahun ini.(Today.com)

"Ketika itu, putri saya dan suaminya sedang berkendara. Ketika itu saya langsung memintanya untuk menepi agar aku bisa membuat malaikat salju," ungkap Betty.

Dalam rekaman video itu tampak sang putri Sherry Spangler bersama suaminya membantu Betty keluar dari mobil. Dengan perlahan membantunya untuk rebahan di atas tumpukan salju.

 Ia tampak asik bermain-main di atasnya dengan merebahkan diri sambil membuat malaikat salju dari kepakan tangannya.(People.com)

"Ibu adalah pribadi yang menyenangkan. Ia tipe orang yang ingin naik kereta luncur dan berenang bersama kami. Dia bukan tipe ibu yang suka duduk-duduk saja," kata Sherry.

Sherry juga mengungkapkan bahwa sang ibu belum lama ini telah kehilangan salah seorang anaknya. Situasi tersebut telah membuat kesehatannya semakin memburuk.

Namun, kini namanya semakin dikenal di masyarakat sebagai nenek-nenek yang membuat 'snow angel',  dan itu sangat membantu untuk melupakan kesedihan terhadap kematian anaknya.

"Dia sangat sedih ketika adikku sekarat Agustus lalu. Kami bersyukur karena fenomena ini telah menjadi semangat bagi jiwanya. Aku mengatakan, 'ibu kau telah membuat 1 juta orang lebih untuk tersenyum ,'" ucap Sherry.

Betty kini telah menjadi selebriti baru di kota tempat tinggalnya, Pennsylvania. Ia seringkali dikenali oleh warga di tempat-tempat umum seperti toko swalayan dan mal.

"Aku senang bisa membuat begitu banyak orang bahagia," ungkapnya.

"Itu alasanku di sini. Itu alasan Tuhan menempatkan aku di sini," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.