Sukses

Detik-detik 'Bidan' Cilik Bantu Persalinan Domba

Dalam tayangan berdurasi 3 menit ini terlihat kesigapan gadis cilik melakukan tugasnya sebagai bidan. Menggemaskan!

Liputan6.com, Raglan - Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun ini melakukan adegan berani, membantu seekor domba melahirkan. Ia melakukannya dengan cekatan tanpa bantuan, hanya dengan panduan dari seorang wanita di dekatnya.

Dikutip dari Mirror pada Selasa (23/2/2016), video berisi aksi berani dan kepiawaian batita itu kemudian diunggah dunia maya. Dalam tayangan berdurasi 3 menit itu terlihat kesigapan gadis cilik melakukan tugasnya sebagai bidan. Menggemaskan!

Melalui video yang diyakini direkam di Wales, Inggris, terdengar percakapan seorang wanita kepada bocah yang disebut-sebut dengan nama Lilly. Sementara bidan cilik itu berjongkok membantu induk domba.

Beberapa detik kemudian, si bidan cilik pun beraksi. 

"Kamu bisa merasakan sesuatu?" ucap seorang wanita kepadanya.

"Aku merasakan kepalanya," jawab gadis cilik itu.

Tak berapa lama kemudian, Lilly meraih kaki-kaki anak domba itu, namun belum berhasil meraih hidungnya. Kata wanita dalam tayangan itu, “Tariklah kaki-kakinya supaya kamu bisa meraih hidungnya.”

Beberapa detik kemudian terlihat si bidan cilik memasukkan hampir seluruh tangannya ke dalam tubuh domba, guna membantu proses kelahiran. Setelah merasakan keberadaan anak domba dalam perut induknya, ia memutarnya ke posisi terbaik untuk kelahiran sebelum kemudian menariknya ke luar tanpa bantuan orang lain. Hebat!

Sang bidan cilik itu bahkan dapat langsung mengetahui jenis kelamin anak domba yang baru lahir.

Saksikan kepintaran si bidan cilik melalui video unggahan Rachel Nicholas berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.