Danau di Thailand Ini Dihuni Ikan Gurami dan Lele 'Raksasa'

Oleh Maria Flora pada 20 Feb 2016, 19:31 WIB
Diperbarui 16 Mar 2016, 16:45 WIB
Ikan dengan Berat 90,7 Kilogram Ditemukan di Danau Kecil Ini-OTW

Liputan6.com, Thailand - Rata-rata gurami dewasa memiliki ukuran panjang 65 cm dengan berat 10 kilogram. Namun, ikan-ikan yang menghuni danau di Thailand ini sungguh luar biasa.

Tak hanya gurami, perairan tak seberapa luas itu dihuni ikan-ikan berukuran 'monster'. Beberapa di antaranya bahkan memiliki berat hingga 90,7 kilogram dengan panjang mencapai 3,4 meter. Wow!

Itu mengapa danau yang awalnya tak dikenal itu mendadak tersebar gaungnya ke seluruh dunia. Menjadi surga para pemancing.

Adalah Jurassic Mountain Resort & Fishing Park yang konon katanya memiliki 10 spesies ikan air tawar dalam keluarga Cyprinidae -- di antaranya ikan mas dan gurame -- terbesar di dunia.

Danau itu juga memiliki 17 spesies ikan bertubuh raksasa lainnya, di antaranya ikan bawal tawar, lele, Redtail Catfish, ikan gabus, ikan aligator, ikan mas India, ikan mas Siam, dan banyak lagi.

Para pemancing dari seluruh dunia pun berdatangan. Mereka berlomba-lomba menangkap ikan terbesar.

Di sebuah danau kecil di Thailand, para pengunjung disuguhkan dengan beberapa spesimen ikan yang memiliki berat 90,7 kilogram.(Facebook JurassicMountainResort)

Para pemancing pun memamerkan foto mereka bersama hasil tangkapannya pada laman Facebook Jurassic Mountain Resort & Fishing Park.

Dengan membopong ikan-ikan bertubuh raksasa, pengunjung resort ini berpose gembira, bahkan ada yang sambil mencium hasil buruannya.

"Mereka yang datang sampai lupa waktu karena sibuk dengan umpan-umpannya. Selain itu, tempat ini juga ingin memperkenalkan beberapa spesies ikan raksasa yang berasal dari belahan dunia lain," ungkap petugas resort dalam laman Facebook.

Jurassic Mountain Resort & Fishing Park yang konon katanya memiliki 10 ikan mas terbesar di dunia dan 17 spesimen ikan bertubuh raksasa lainya.(Facebook JurassicMountainResort)

Beberapa di antara pemancing bahkan ada yang mendapatkan ikan dengan berat 90 kilogram. Seandainya ikan-ikan ini dilepas ke alam liar, panjangnya bisa mencapai lebih dari 4 meter.

Sayangnya, seperti dikutip dari Daily Mail.co.uk, Sabtu (20/2/2016), para pemancing tidak diperbolehkan membawa ikan tangkapannya pulang ke rumah.

Ikan-ikan ini harus tetap berada di dalam air karena untuk menghindari cedera.

Beberapa di antaranya bahkan memiliki berat hingga 90,7 kilogram dengan panjang mencapai 3,4 meter.(Facebook JurassicMountainResort)

Selain sebagai tempat memancing, keindahan alam yang disuguhkan oleh resort ini juga tak kalah menariknya. Terletak di antara sawah-sawah yang tumbuh subur dan pegunungan kapur yang berdiri tegak.

Tempat menginap yang nyaman dengan pemandangan yang luar biasa indah juga tersedia bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Bagi Anda yang ingin datang dan memiliki hobi memancing di negeri yang dijuluki Gajah Putih ini, Anda akan dikenakan biaya 5.800 baht atau sekitar Rp 2 juta.