Sukses

Kecupan Terakhir Pasangan Angsa sebelum Berakhir di Kuali

Gambar itu membuat banyak netizen China terharu karena diposting sehari setelah Valentine.

Liputan6.com, Guadong - Apa yang Anda rasakan ketika melihat foto 2 angsa --jantan dan betina, yang salah satunya seperti tengah memberikan kecupan terakhir?

Dilansir dari Shanghaiist, pada Kamis 18 Februari 2016, foto itu diambil di hari kedua Tahun Baru China. Gambar itu memperlihatkan pasangan angsa di Provinsi Guangdong memberikan seperti ciuman perpisahan sebelum berakhir di kuali untuk dimasak dan dimakan.

Salah satu angsa terikat di sebuah tas di atas motor. Salah satu dari mereka dibawa pergi untuk dijadikan lauk untuk Imlek.

Gambar itu membuat banyak netizen China terharu karena diposting sehari setelah Valentine.

Tiga hari kemudian, menurut si pemilik angsa, Deng, kedua angsanya sudah dipotong dan dimakan--secara terpisah oleh dua keluarga berbeda untuk acara Festival Musim Semi.

Seperti kisah cinta Romeo dan Juliet.

Cinta pasangan angsa itu kini tersimpan dalam foto dan beredar ribuan kali di Weibo  --media sosial China. Banyak netizen mengatakan kisah cinta keduanya berakhir sedih. Sementara yang lain mengatakan, "Mereka berdua terlihat lezat."

Menurut Deng, keduanya dibesarkan oleh keluarga mereka di kota kecil Meizhou. Di sana mereka menikmati hidup damai.

Keputusan Deng untuk menyembelih angsa itu sungguh mengharukan. Alasannya karena si angsa jantan berkali-kali diserang oleh anjing keluarga mereka, ditambah tak ada yang mengurus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.