Sukses

Kunjungi Silicon Valley, Jokowi Akhiri Perjalanan ke AS

Jokowi dijadwalkan berturut-turut akan mengunjungi Kantor Pusat Facebook, Googleplex, dan Plug and Play di Silicon Valley.

Liputan6.com, San Francisco - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Silicon Valley sebagai lokasi akhir dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS).

Jokowi rampung memberikan pidato kunci dalam pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) yang dihelat di Hotel St Regis, San Francisco, Rabu sekitar pukul 9.45 waktu setempat atau Kamis sekitar pukul 1.00 dini hari.

Setelah rampung menjadi pembicara kunci, Jokowi mengunjungi pusat ekonomi kreatif AS yakni Lembah Silikon yang berjarak sekitar satu jam berkendara darat dari San Fransisco.

Di Silicon Valley, Presiden akan menjelaskan kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik dan juga beberapa kebijakan yang diambil, terutama untuk menarik investor dari luar negeri agar tertarik berinvestasi di Indonesia.

Jokowi dijadwalkan berturut-turut akan mengunjungi Kantor Pusat Facebook, Googleplex, dan Plug and Play di Silicon Valley.

"Kesempatan ini akan digunakan untuk bertemu dengan CEO perusahaan-perusahaan raksasa di bidang IT," ucap Jokowi seperti dikutip Antara, Kamis (18/2/2016).

Pada sore hari, sebelum meninggalkan San Francisco, Presiden berkunjung ke Kantor Pusat Twitter di San Francisco.

Pada pukul 19.45 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Bandara Internasional San Francisco untuk kembali ke Tanah Air.

Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan diperkirakan tiba kembali di Tanah Air pada Jumat pagi besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini