Sukses

Cawan Panas Bertenaga Ponsel Ampuh Hilangkan Candu Media Sosial

Guna mengembalikkan fungsi sosial di atas meja makan, IKEA ciptakan meja cawan panas bertenaga ponsel. Bagaimana rupanya?

Liputan6.com, Taiwan - Penggunaan gawai telah merasuk ke segala sendi kehidupan. Di masa lalu, anggota keluarga wajib meninggalkan ponsel mereka ketika sedang makan bersama. Sekarang ini, larangan tersebut sepertinya telah diabaikan.

Ketika sibuk dengan gawai masing-masing, interaksi antar sesama akan berkurang. Guna mengembalikan fungsi sosial dalam makan bersama, IKEA Taiwan telah menciptakan pemanas hot pot yang 'memaksa' para pihak untuk meletakkan ponsel mereka.

Dikutip Shanghaiist.comSelasa (9/2/2016), meja makan tersebut mengharuskan keberadaan ponsel di bawah hot pot agar pemanas bisa berfungsi.

Untuk menguji inovasi mereka, IKEA Taiwan telah mengundang sejumlah keluarga untuk menjajal meja dengan peralatan cawan panas unik tersebut. Ketika bahan sajian hot pot hadir, sejumlah anggota keluarga sibuk dengan perangkat mereka masing-masing.

Namun ketika pramusaji mengatakan, “Saya meminta Anda semua untuk meletakkan gawai masing-masing.” Mereka kebingungan.

Secara mengejutkan, mereka kemudian diminta untuk menaruh ponsel mereka di bawah panci hot pot. Secara otomatis panci di atas pemanas akan meninggi mengungkapkan celah untuk menaruh ponsel mereka. Membuat mereka terheran-heran.

Setiap kali ada yang menaruh ponsel di tempat yang sudah disediakan, tingkat kepanasan hot pot akan meningkat. Namun hal itu berlaku sebaliknya,  jika ponsel diambil, tingkat kepanasan akan berkurang dan mengganggu proses memasak.

Awalnya mereka menikmati bantuan ponsel untuk memasak sup lezat. Namun, ketika pesan dan panggilan mulai berdatangan, sejumlah orang pun menjadi gelisah dan berusaha meraih ponsel mereka.

Meja hot pot keluaran IKEA Taiwan ini 'memaksa' para peserta makan untuk menjauhkan diri dari gawai masing-masing. (Sumber video IKEA Taiwan via Shanghaiist.com)

Tak disadari seiring waktu, mereka menyadari kedekatan yang lebih akrab setelah mulai berinteraksi. Seorang wanita bahkan mengatakan bahwa ia bisa menikmati makanannya lebih baik tanpa gangguan media sosial.

Penasaran uji coba pemanas bertenaga gawai? Simak video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.