Sukses

Top 3 Global: Tanda Kiamat di Makam Istri Firaun Sedot Perhatian

Kali ini para pembaca paling tertarik soal 'petunjuk kiamat', lalu 'wabah vampir' dan keindahan gua tempat bermain di negeri drakula.

Liputan6.com, Jakarta Para arkeolog asal Ceko mengetahui identitas sang ratu dari beberapa grafiti yang tertulis di dinding makamnya -- yang memberikan petunjuk tentang nama dan status keningratannya.

Lokasi makamnya juga memberi isyarat soal statusnya sebagai istri sang penguasa. Sebelumnya, para ahli sama sekali tak tahu siapa gerangan pendamping Firaun Neferefre.

Perhatian pembaca kanal Global, Liputan6.com, edisi Selasa (2/2/2016) kali ini diarahkan kepada berita 'Petunjuk Kiamat' di makam ratu Mesir Kuno yang diduga berisikan isyarat akhir dari dunia.

Selain itu, perhatian pembaca juga tersedot kepada dua berita lain yang tak kalah menarik terkait merebaknya 'wabah vampir' di Selandia Baru dan peninggalan tambang garam di negeri drakula yang telah diubah menjadi taman hiburan mengundang minat wisatawan. 

Top 3 Global Selengkapnya:

1. Ditemukan, 'Petunjuk Kiamat' dari Makam Ratu Mesir Kuno

 Makam Ratu Khentkaus III menyediakan petunjuk penting tentang kehancuran (e Czech Institute of Egyptology)

Pada masa lampau, 4.500 tahun lalu, Khentkaus III adalah seorang ratu pada Periode Kerajaan Tua (Old Kingdom) Mesir.

Arti pentingnya dalam sejarah tak disadari, hingga akhirnya para arkeolog menemukan makamnya di Abu-Sir, barat daya Kairo --hanya 198 meter jaraknya dari piramida suaminya, Firaun Neferefre.

Para arkeolog asal Ceko mengetahui identitas sang ratu dari beberapa grafiti yang tertulis di dinding makamnya -- yang memberikan petunjuk tentang nama dan status keningratannya.

Lokasi makamnya juga memberi isyarat soal statusnya sebagai istri sang penguasa. Sebelumnya, para ahli sama sekali tak tahu siapa gerangan pendamping Firaun Neferefre.

 

Selengkapnya...

 

2. Ngeri, 'Wabah Vampir' Merebak di Selandia Baru

Ilustrasi vampir (i-Stock)

Dalam dua hari terakhir, kasus-kasus mengerikan terjadi di Pulau Utara, Selandia Baru.

Seorang wanita tertuduh menggigit leher seorang pria hingga pembuluh darahnya putus. Semnetara, seorang wanita lainnya ditahan setelah terbukti menggigit telinga seseorang sampai berdarah.

Kedua insiden tersebut terjadi pada Sabtu dan Minggu dan tidak berkaitan.

"Itu pertengkaran antara tiga wanita. Selagi bertengkar, salah seorang wanita menggigit telinga yang lainnya hingga berdarah. Telinganya tak putus, tapi terluka cukup parah hingga butuh pertolongan medis," kata jubir Hawke’s Bay District Command Centre mengenai insiden penggigitan telinga kepada News.com.au.

 

Selengkapnya...

 

3. Tambang Kuno Disulap Jadi Taman Bermain di 'Kampung Drakula'

Untuk sampai di dalam negeri ajaib ini pengunjung harus menuruni 122 meter ke bawah tanah. (CNN)

Terletak di Durgău-Valea Sărată di Turda, kota kedua terbesar di Cluj County, Transilvania, Rumania, tambang garam berusia ribuan tahun bernama Sarina Turda ini berada. Gua ini begitu banyak mendapatkan perhatian besar dari wisatawan yang mengunjungi wilayah tersebut.

Sejak dibuka pada 1992, Salina Turda mendatangkan 2 juta pengunjung dari dalam dan luar negeri. Hingga kini, pelancong bisa menuruni 122 meter ke bawah tanah dan bermain mini golf, bowling dan berkeliling danau bawah tanah dengan perahu.

Fotografer Richard John Seymour belum lama ini melakukan kunjungan ke Salina Turda, untuk mengabadikan lokasi-lokasi alami yang telah diubah untuk keperluan manusia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.