Sukses

Top 3 Global: 'Manusia Akar' Paling Sedot Perhatian

Mengalami kondisi aneh dan langka, pria asal Bangladesh harus mendapatkan perawatan dokter. Kelainan ini telah diidapnya selama 7 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pria asal Bangladesh ini mengalami kondisi aneh dan langka: memiliki akar pada kedua tangan dan kakinya. Akibatnya, ia pun harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di tempat tinggalnya.

Abul Bajandar ternyata menderita penyakit seperti kutil yang lebih dikenal sebagai manusia akar -- kelainan kulit langka keturunan -- selama 7 tahun terakhir. Dokter di Dhaka Medical College and Hospital (DMCH) sekarang akan memutuskan pengobatan terhadap pemuda 25 tahun dari Khulna, setelah membentuk dewan medis ahli.

Berita tentang seorang tukang becak yang mengalami kelainan menjadikannya 'manusia akar' merupakan berita yang paling banyak diburu oleh pembaca melalui kanal Global, Liputan6.com, edisi Senin (1/1/2016).

Selain itu dua berita lainnya yang tidak kalah menarik adalah alasan-alasan terlambat masuk kantor yang mengherankan dan misteri di rumah paling berhantu di Inggris.

Top 3 Global selengkapnya:

1. Tukang Becak Asal Bangladesh Ini Menjelma Jadi 'Manusia Akar'

Abul Bajandar (26) menunjukkan tangannya yang ditumbuhi kutil berlebih saat dirawat di Dhaka Medical College dan Rumah Sakit, Bangladesh, Minggu (31/1). Kini kedua tangannya sudah tak bisa berfungsi sebagaimana biasanya. (AFP Photo/Munir uz ZAMAN)

Dr Samanta Lal Sen selaku kepala koordinator National Institute of Burn and Plastic Surgery dari DMCH, mengatakan dokter jaga akan merawat Bajandar yang ditempatkan di unit luka bakar.

Menurut Dailystar.net, seperti dikutip dari Daily Mail, penarik becak itu sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit Medical College Gazi di Khulna, Bangladesh. Sebelum dipindahkan ke DMCH.

Selengkapnya...

 

2. Alasan 'Ajaib' Karyawan Terlambat ke Kantor

Jangan biarkan tidur nyenyak bikin kamu terlambat!

Ketika ditanya seberapa sering seseorang terlambat, sekitar 25% penjawab survei mengakui melakukannya setidaknya 1 kali dalam sebulan dan 13% mengatakan keterlambatan merupakan kejadian mingguan buat mereka.

Survei nasional di AS oleh lembaga Harris Poll ini diikuti oleh lebih dari 2.500 manajer dan SDM (sebanyak 2.300 orang dari lembaga swasta) dan lebih dari 3.200 pegawai dari berbagai industri, antara 4 November 2015 hingga 1 Desember 2015.

Bukan sekedar menyalahkan keadaan lalu lintas ataupun masalah kendaraan umum, sejumlah pegawai menjadi semakin ‘kreatif’ dalam membenarkan keadaan mereka.

Selengkapnya...

 

3. Bercak Darah, Roh Jahat, Ini Rumah Paling Berhantu di Inggris...

Penampakan kambing jadi-jadian dalam rumah bernama 'Cage' di Inggris. (Sumber Daily Star)

Sebuah rumah yang disebut sebagai rumah paling berhantu di Inggris sedang dijual oleh wanita pemiliknya setelah trauma dengan pengalamannya diganggu makhluk halus atau dedemit.

Dikutip dari Daily Mail, Vanessa Mitchell (43) yang berasal dari St. Osyth di wilayah Essex, Inggris, tidak menyadari sewaktu pindah ke sana pada 2004 bahwa cottage yang bernama Cage itu memiliki ‘penunggu’.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini