'Misteri' Cincin Hilang Ditemukan di Perut Bayi

Oleh Alexander Lumbantobing pada 30 Jan 2016, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Jan 2016, 17:00 WIB
Kejutan Temuan Cincin Yang Hilang
Perbesar
Foto sinar X pada bayi yang menelan cincin kawin ibunya. (Sumber akun iamclarkgriswold di Reddit.com)

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang pria kebingungan mencari cincin istrinya yang menghilang. Ia memikirkan kemungkinan yang ganjil, tapi kemudian memeriksakan hal itu ke dokter dan menemukan cincin istrinya di tempat tak terduga.

Dikutip dari India.com pada Sabtu (30/1/2016), pria pengguna Reddit dengan nama iamclarkgriswold mengunggah foto hasil pemotretan sinar X terhadap anaknya. Ternyata cincin pernikahan itu ada di dalam lambung sang bayi, meski tak diketahui sejak kapan.

Penjelasan di unggahan foto ke Reddit.com pada tanggal 28 Januari itu menyebutkan, “Kemarin, istri saya tidak dapat menemukan cincin pernikahannya. Kami memutuskan untuk memeriksa bayi kami dengan sinar X, untuk memastikan."

Hasil foto sinar X menunjukkan bahwa cincin yang dimaksud berada di dalam lambung bayi mereka setelah tertelan.

Untunglah bayi itu tidak menunjukkan tanda-tanda gangguan telah menelan cincin pernikahan yang polos, bukan bertatahkan butiran besar perhiasan.

Pasangan itu kemudian menunggu beberapa hari agar sang bayi buang air besar untuk mengeluarkan cincinnya, ketimbang melakukan pembedahan.

Setiap hari mereka pun memeriksa popok bekas pakai. "Cincin itu sebenarnya ke luar malam ini, hanya sekidit berbau."

Berhati-hatilah jika meletakkan benda-benda kecil di dekat anak-anak terutama bayi, sebab meraka gemar memasukkan apapun ke dalam mulut. Meskipun menurut Centers of Disease Control and Prevention (CDC), memasukkan mainan atau benda-benda lain ke dalam mulut merupakan bagian dari proses pertumbuhan mental seorang bayi.