Lucu! Badak Ini Berikan Ciuman 'Genit' pada Seorang Fotografer

Oleh Maria Flora pada 30 Jan 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 30 Jan 2016, 09:00 WIB
Lucu!  Badak Ini Berikan Ciuman Mesra pada Seorang Fotografer
Perbesar
Tingkah laku genit sang badak tidak hanya dilakukan 1 kali, namun beberapa kali sebelum akhirnya ia kembali ke makanannya.

Liputan6.com, Afrika - Badak hitam merupakan hewan asli Afrika yang keberadaannya di alam liar kini hanya tinggal 5.000 satwa dan terancam punah.

Selain itu, badak hitam juga dikenal karena memiliki reputasi yang agresif atau pemarah. Namun tidak dengan badak yang satu ini. Ia malah seperti memberikan ciuman mesra pada seorang fotografer bernama Sue Harwood dan keluarganya saat tengah mengunjungi Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

"Ini pengalaman yang luar biasa. Kami suka saat ia mulai mengendus dan tampak seperti memberikan ciuman. Saya benar-benar bisa melihatnya bahkan ingin menyentuhnya,” jelas Sue, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/1/2016).

Awalnya badak tersebut tengah asyik merumput. Merasa gerak-geriknya diperhatikan, tiba-tiba ia mulai menunjukkan bibir merahnya, seperti sedang memakai lipstik kepada Sue dan keluarganya.

Dalam video yang dilansir dari Daily Mail, tingkah laku genit sang badak tidak hanya dilakukan 1 kali, namun beberapa kali sebelum akhirnya perhatian hewan itu kembali ke makanannya.

"Menurut penjaga di taman nasional, perilaku ini sangat tidak biasa. Karena badak hitam terkenal sangat agresif dan tingkah lakunya sangat sulit untu dipahami," ungkap Sue.

Sue menceritakan dulunya ia dan kelurganya pernah bertemu dengan badak hitam yang mirip di daerah yang sama. "Badak tersebut langsung menghampiri pintu mobil lalu mengendus saya dan suami sebelum ia lari menjauh," jelas Sue.