Sukses

Gempa 7,1 SR Bangunkan Penduduk Alaska

Gempa ini juga terasa kuat oleh penduduk Anchorage dan dilaporkan listrik padam di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Anchorage - Gempa berkekuatan 7,1 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Alaska bagian selatan, Amerika Serikat, Minggu dini hari waktu setempat. Gempa ini mengejutkan warga yang sedang tertidur.

Seperti dilansir ABC News, Minggu (24/1/2016), gempa terjadi sekitar pukul 1.30 dini hari. Gempa bumi berpusat di 30 mil sebelah timur Pedro Bay dan 160 mil barat daya Anchorage.

Gempa ini juga dirasakan kuat oleh penduduk Anchorage dan dilaporkan listrik padam di wilayah tersebut.

Joshua Veldstra, seorang fotografer profesional yang tinggal di Homer, mengatakan gempa berlangsung sekitar 30 detik.

"Lembut pada awalnya, dan itu terus menguat. Itu adalah salah satu momen di mana Anda tidak tahu apakah itu akan menjadi lebih buruk atau akan makin tenang," ujar Veldstra.

Kepolisian Anchorage dan Valdez menyatakan belum menerima laporan tentang dampak gempa, baik kerusakan atau warga yang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

  • alaska