Sukses

Hebat, Kawanan Domba Berhasil 'Lumpuhkan' Penjahat

Aksi kejar-kejaran yang berlangsung selama 90 menit itu pun meluas hingga ke wilayah tengah Otago.

Liputan6.com, Queenstown - Kawanan domba yang tengah merumput telah membantu polisi kota Queenstown meringkus 2 pejahat dalam aksi pengejaran di Distrik Central Otago, Selandia Baru.

Pengejaran bermula ketika sebuah mobil Honda Integra tanpa plat nomor melajukan kendaraannya dalam kecepatan tinggi pada hari ini, Jumat (22/1/2016) pagi. 

Berita aksi kejar-kejaran berlangsung selama 90 menit tersebar meluas hingga ke wilayah tengah Otago.

Secara mengherankan pengejaran terhenti ketika ratusan domba yang tengah digiring oleh seorang petani lokal menghadang rute pelarian kedua penjahat berupa seorang wanita dan pria.

Aksi kejar-kejaran yang berlangsung selama 90 menit itu pun meluas hingga ke wilayah tengah Otago.(news.com.au)

Baca Juga

"Begitu melihatnya saya langsung mengabadikan moment tersebut. Lucu sekali, saya sampai tak bisa berhenti tertawa," kata Che Baker, salah seorang jurnalis dari media Fairfax, Selandia Baru yang berada dekat lokasi, seperti di lansir dari The Guardian, Jumat (22/1/2016). 

"Sementara itu, petani itu tetap melanjutkan untuk menggiring domba-dombanya, seolah-olah seperti tidak ada yang terjadi. Mereka (domba) tak menyadari bahwa pagi tadi mereka telah menjadi layaknya seorang polisi yang sedang bertugas," lanjut Baker.

Sekawanan domba yang tengah merumput membantu para polisi Kota Selandia baru meringkus 2 pejahat dalam sebuah aksi pengejaran di Distrik Central Otago.(news.com.au)

Senior polisi Paula Enoka menjelaskan, bahwa kawanan domba milik seorang polisi lokal yang kebetulan berada di tempat dan waktu yang tepat, dilansir dari stuff, Jumat (22/1/2016).

Senior polisi Paula Enoka, Queenstown menjelaskan, bahwa kawanan domba itu dimiliki oleh seorang polisi lokal yang kebetulan berada di tempat dan waktu yang tepat. (news.com.au)

Aksi kejar-kejaran dan pergumulan polisi saat membengkuk keduanya seperti adegan dalam film aksi yang berhasil diabadikan oleh seorang jurnalis lepas bernama James Allan (27) dan telah menjadi viral di media sosial.

Aksi kejar-kejaran dan pergumulan polisi saat membengkuk keduanya seperti adegan di film aksi berhasil diabadikan oleh seorang jurnalis lepas bernama James Allan (27) dan menjadi viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini