Sukses

Kursi Bergerak Sendiri saat Kantor Kosong Tengah Malam, Hantu?

Ada kejadian horor di ruang perkantoran itu. Kursi bergerak sendiri dan komputer menyala walau tak ada orang. Apakah itu hantu?

Liputan6.com, Manchester - Ada yang janggal dari rekaman CCTV suasana kantor malam hari itu. Tidak terlihat seorang pun di ruangan, namun, kursi kantor yang tadinya ada di bawah meja, tiba-tiba bergeser sendiri, dan bergerak mendekati pintu masuk ruangan.

Bukan hanya itu. Momen mengerikan lainnya yang tertangkap dalam rekaman, antara lain adalah layar komputer yang tiba-tiba menyala, pintu yang terbuka sendiri, dan laci berkas yang terbuka sendiri dan kertas di dalamnya melayang.

Ini hanya sebagian dari kejadian tak biasa dari sebuah ruang kantor di Manchester, Inggris. Konon, tempat itu ada di perkantoran paling berhantu.

Rekaman CCTV tersebut menunjukkan pula bayangan yang bergerak di dinding kantor Casthefield House di tengah malam.

Kertas berkas berserakan sendiri tanpa ada yang menyentuhnya. (foto: Southport TV)

Klip yang menunjukkan rekaman tersebut diunggah pertama kali tahun 2012. Namun, kini masih beredar online. Pengguna media sosial pun beramai-ramai mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

Namun, kini seorang ahli telah meng-klaim bahwa ia telah menemukan kebenaran dari yang sesungguhnya terjadi.

Scott MacKinnon, pemilik situs Phoenix Paranormal Investigation dari Denton, meng-klain bahwa rekaman itu palsu. MacKinnon telah bekerja sebagai pemburu hantu selama 20 tahun. Menurutnya, walau terlihat sungguhan, rekaman tersebut palsu.

"Saya menelisikinya, dan ada berbagai petunjuk bahwa rekaman itu palsu," ungkap MacKinnon dikutip Daily Mail.

Menurut MacKinnon, adegan-adegan mengerikan itu mudah terlihat jika dengan mata telanjang. Walau jika diperhatikan lebih lanjut, terlihat adegan-adegannya di-edit.

MacKinnon bekerja membantu klien mengenai apapun yang berhubungan dengan makhluk halus. Umumnya, membantu para klien-nya mengusir aktifitas paranormal di rumah atau kantor.

Ia memimpin tim pertama untuk menginvestigasi adanya hantu di Albert Hall, di pusat kota Manchester, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya di seluruh kota.

Ia berhasil mengetahui, rekaman CCTV itu dikeluarkan oleh perusahaan klaim Joshua Brookes Ltd. dari Manchester PPI, bukan berasal dari perkantoran tempat kejadian.

MacKinnon menambahkan, "saya memimpin tim cenayang dan mereka yang berfokus lebih pada aspek ilmiah kejadian paranormal. Karena ingin mencoba mencari alasan di balik aktifitas dan kejadian yang tak bisa dijelaskan."

Namun, Joshua Brookes Ltd. belum memberikan komentar.

Saksikan rekaman aktifitas 'hantu' selengkapnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.