Sukses

Top 3: Penyusupan Organ Manusia Dalam Tubuh Hewan Bikin Penasaran

Sejumlah peneliti menyusupkan organ manusia dalam hewan untuk keperluan penyediaan organ.

Liputan6.com, Jakarta Eksperimen ilmuan untuk memenuhi target donor organ tubuh manusia makin digiatkan. Hal itu disebabkan karena keterbatasan ketersediaan donor.  Oleh sebab itu, para ahli pun mencoba mengembangkan organ-organ tubuh manusia di dalam tubuh hewan. Rupanya, berita itu menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Globa, edisi Selasa (12/1/2016)

Sebaliknya, di India, ada mahluk yang menyusup ke dalam bola mata manusia dan menimbulkan masalah. Cacing bulat jenis L. Loa diperkirakan menembus kornea mata seekor tukang buah lalu menjadi dewasa di dalam cairan gel di dalam bola mata. Untunglah, parasit itu berhasil dikeluarkan. Masih di India, seorang pencuri kalung emas dipaksa mengeluarkan barang curiannya. Caranya? Polisi menyuruh  tersangka makan pisang dalam jumlah besar.

Berikut Top 3 Global.

1. 'Organ Manusia' Ditanam di Tubuh Babi dan Domba

Heboh_-Ribuan-Domba-Kepung-Pengendara-di-Tengah-Jalan

Sulitnya ketersediaan organ donor di dunia membuat para ilmuwan melakukan berbagai cara mengupayakan suplai penting tersebut. Mereka pun akhirnya bereksperimen mengembangkan organ-organ tubuh manusia di dalam tubuh hewan.

Lebih dari 50 ekor domba dan babi telah 'ditanami' dengan embrio hibrida manusia-hewan yang bertujuan untuk mengembangkannya menjadi jantung, hati dan organ-organ utama manusia lainnya yang berfungsi sempurna.

Selengkapnya...

2. Mengerikan, Cacing Menembus Kornea dan Hidup di Bola Mata

.....

Jangan menanggap enteng gangguan penglihatan. Lebih baik diperiksakan ke dokter supaya masalah segera tuntas.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (12/1/2016), seorang pria di India mengeluhkan pandangan yang memburam, benda yang dilihatnya seakan mengambang. Sudah 2 minggu ia merasakan sakit yang tak tertahankan.

Pria berusia 25 tahun itu memeriksakan diri ke dokter di kota New Delhi. Pemeriksaan penglihatan menunjukkan hasil 20/20 untuk mata kanan. Artinya, tidak bermasalah.

Sebaliknya, pemeriksaan pada mata kiri memberikan angka 20/160, yang merujuk kepada gangguan penglihatan parah.

Selengkapnya...

3. Telan Kalung Emas, Pencuri Dipaksa Makan 40 Sisir Pisang

Studi terbaru menemukan ada jamur yang mengantarkan tanaman pisang menuju kepunahan.

Polisi India punya taktik tersendiri saat menangkap maling yang merampok kalung emas milik seorang wanita. Awalnya si pencuri itu mengatakan ia tidak menjambret perhiasan emas itu dan menelannya. Namun, pemindai X-ray berbicara lain.

Di perutnya, logam emas itu terlihat. Dokter mengatakan si maling harus dioperasi untuk mengambil kalung tersebut. Namun, pihak kepolisian menolak dan memaksa rampok itu memakan pisang sebanyak 40 sisir!

"Kami paksa dia makan pisang 40 sisir sepanjang hari," kata Shankar Dhanavade, seorang senior inspektur di Mumbai.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini