Sukses

Pria Berikan Baju kepada Tunawisma di Kereta, Netizen Terharu

Penumpang kereta bawah tanah ini mencopot baju dan topinya untuk disumbangkan langsung kepada yang memerlukan.

Liputan6.com, New York - Warga Kota New York kerap dianggap sebagai orang-orang yang mementingkan kepada diri sendiri. Namun siapa sangka, anggapan itu dipatahkan oleh kebaikan hati seorang pemuda di dalam kendaraan umum.

Dikutip dari New York Daily News, Selasa (12/1/2016), seorang pria yang hanya dikenal dengan nama ‘Jay’ terekam memberikan pakaian dan topinya kepada seorang tuna wisma di dalam kereta bawah tanah rute A yang sedang menuju Brooklyn.

Pria tunawisma itu memakai celana panjang, tapi tidak berpakaian pada bagian atas tubuhnya. Ia tampak gemetaran. Kereta bawah tanah sedang menjalani rute panjang antara jalan 125 dan jalan 59 pada Jumat malam lalu, 8 Januari 2016. Pada saat-saat tersebut, kota New York dan sekitarnya sedang mengalami suhu dingin yang menggigit.

Aksinya terekam oleh seorang pria bernama Lazaro Nolasco. Ia baru saja menaiki gerbong kereta tersebut setelah mengunjungi pacarnya. Nolasco memperhatikan kebaikan hati sang pemuda dan merekam kejadian tersebut.

 “Aku baru saja menaiki gerbong kereta itu. Pria tunawisma itu tidak memiliki pakaian. Tubuhnya terlihat sedang sakit," kata Nolasco kepada New York Daiy News.

Pembicaraan dua pria itu tidak terdengar jelas dalam video sekitar 2 menit itu, tapi Nolasco mendengar pertanyaan sang pemuda baik hati kepada sang tunawisma mengenai kebutuhan akan pakaian dan rencana ke rumah sakit. Sang tunawisma mengiyakan dua pertanyaan itu.

Penumpang kereta bawah tanah ini mencopot baju dan topinya untuk disumbangkan langsung kepada yang memerlukan. (Sumber New York Daily News)

“Pria itu berbudi baik sehingga aku ingin merekamnya. Aku ingin mengatakan kepadanya, ‘Tuhan memberkatimu.’ Sungguh perhatian.”

Tidak jelas kisah kelanjutan dua pria itu karena Nolasco turun di jalan 42, sementara dua pria itu masih melanjutkan perjalanan. Video unggahan Nolasco merebak di Facebook ketika ia mengunggahnya pada Jumat malam lalu.

Hingga berita diturunkan sudah ada lebih dari 5,8 juta pengunjung menyaksikan kebaikan pemuda itu. 

Video berikut berasal dari pengguna Facebook yang lain, Lazaro El Feo:

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.