Jelang Operasi, Dokter Muda Ini Hibur Anak 2 Tahun dengan Kartun

Oleh Maria Flora pada 12 Jan 2016, 15:35 WIB
Diperbarui 12 Jan 2016, 15:35 WIB
Dokter Muda, Hibur Anak 2 Tahun dengan Kartun Jelang Operasi
Perbesar
Adegan yang menghangatkan hati itu diambil di sebuah rumah sakit di Provinsi Zhejiang, China Timur dan hangat dibicarakan di sosial media.

Liputan6.com, Zhejiang - Sambil duduk di sudut sebuah ruangan, seorang dokter muda mencoba menenangkan pasien kecilnya yang menangis menjelang operasi jantung. Si dokter memperlihatkan film-film kartun dari telepon genggamnya. 

Diketahui adegan yang sangat menghangatkan hati itu diambil di sebuah rumah sakit di Provinsi Zhejiang, China Timur dan menjadi pembicaraan hangat di sosial media di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (12/1/2016), Xin Er sebutan bocah perempuan berumur 2 tahun itu memilki kondisi jantung yang harus segera di operasi. Saat tengah menunggu giirannya untuk operasi, ia mendadak takut dan mulai menangis hingga tak terkendali.

"Aku ingin ayah," teriak Xin Er sambil menangis.

Melihat sang kecil menangis, seorang dokter ahli bedah muda bernama Shi Zhuo mendekatinya lalu memangkunya. Ia pun mencoba membujuk Xin Er untuk menonton beberapa film kartun dari telepon genggamnya.

Gadis yang mengenakan gaun operasi berwarna hijau sekejap langsung merasa nyaman berada di pangkuan sang dokter, tangisnya pun terhenti. (womendailymagazine.com)

Gadis yang mengenakan gaun operasi berwarna hijau sekejap langsung merasa nyaman berada di pangkuan sang dokter, tangisnya pun terhenti.

Menurut Shi Zhuo sangat wajar jika seorang anak menangis saat menjelang operasi, baik itu perempuan atau laki-laki.

"Kekhawatiran yang dirasakan orangtua kala anaknya hendak di operasi pun sangat saya pahami dan saya hargai," lanjut dokter bedah jantung anak yang bertugas di Rumah Sakit Anak Zhejiang ini, seperti dilansir dari womendailymagazine.com.

Setelah sang anak mulai tenang, Dr Shi dengan dibantu rekan sejawatnya membawanya ke ruangan dan melakukan operasi bersama. Hasilnya operasi berjalan sukses.

"Sebagai seorang ayah, saya sangat berterima kasih terhadap Dr Shi yang telah merawat anak saya dengan cara ini," ungkap sang ayah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya