Sukses

Top 3 Global: Rahasia Agen CIA Tentang Hitler Sedot Perhatian

Mantan agen CIA mengungkapkan bahwa Hitler tidak mati bunuh diri. Namun ia berhasil melarikan diri. Ini pengakuannya...

Liputan6.com, Jakarta - Bob Baer adalah mantan agen Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA). Sudah 21 tahun ia malang melintang di dunia mata-mata, terlibat dalam aksi kotra-intelijen dan spionase di berbagai penjuru Bumi.

Dan kini, informasi mengejutkan keluar dari bibirnya. Menurut Baer, bukti dokumen rahasia yang baru dibuka menyebutkan bahwa pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler memalsukan kematiannya, sebelum melarikan diri ke Canary Islands lewat jalur udara, sebelum tiba di Argentina.

Berita tentang mantan agen CIA menjadi perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (10/01/2016). Disamping itu dua berita lainnya yang tak kalah menarik dan menjadi sorotan adalah penampakan seekor ular raksasa dan sembilan hal aneh yang terjadi di seluruh dunia.

Top 3 Global selengkapnya:  

1. Eks Agen CIA: Ini Bukti Hitler Pura-pura Mati dan Melarikan Diri

Terungkap sebuah foto menggambarkan sosok pemimpin Nazi mengenakan kimono Jepang.

Versi resmi menyebut, Adolf Hitler dan kekasihnya bunuh diri bersama di sebuah bunker di Reichskanzlei -- kantor Kanselir Jerman. Eva Braun menggigit kapsul sianida, Bos Nazi itu menembak kepalanya.

Konon, jenazah keduanya kemudian dibakar, agar tak dikenali dan tak dijadikan bulan-bulanan musuh. Namun, belakangan terkuak, fragmen tengkorak dianggap Hitler yang dipegang oleh Rusia sebenarnya milik seorang wanita muda usia di bawah 40. Sementara, Hitler meninggal pada usia 56.

 

Selengkapnya...

 

2. Penampakan 'Monster' Ular Gegerkan Australia, Makan Manusia?

Ular jenis Carpet pythons biasanya memiliki panjang 2 meter, seperti dalam gambar ini (Wikipedia)

Seorang pehobi sepeda yang sedang mengayuh pedalnya di kawasan Nerang National Park, Australia menjumpai penampakan tak biasa.

Ia kaget bukan kepalang saat melihat ular berukuran besar, panjangnya diperkirakan mencapai 2 atau bahkan 5 meter. Perut hewan melata itu terlihat gendut, entah apa yang baru dimangsanya.

Saksi mata kemudian mengunggah foto makhluk itu ke laman Facebook Gold Coast Mountain Bike Club, dan menjadi viral.

 

Selengkapnya...

 

3. Pria Cegukan 68 Tahun, Ini 9 Hal Aneh yang Terjadi di Dunia

Beragam keunikan kerap terjadi di muka Bumi. (Today I Found Out)

Johnny Carson pernah menyebabkan kelangkaan tisu toilet di Amerika Serikat selama hampir sebulan penuh, pada Desember 1973. Dalam acara televisinya dia berujar, "Anda tahu apa yang menghilang dari rak-rak di supermarket? Tisu toilet."

Saat itu ia iseng mengumumkan terjadi kelangkaan tisu toilet yang parah di Amerika Serikat.

Warga Amerika pun langsung berbondong-bondong memborong tisu toilet di supermarket. Pihak supermarket mencoba menjatah jumlah pembelian namun tak berhasil. Esok siangnya, hampir semua stok tisu toilet di semua supermarket di negara tersebut ludes terjual.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.