7 Selfie Ekstrem Berujung Kematian

Oleh Rio Christa Yatim pada 31 Des 2015, 19:25 WIB
Diperbarui 31 Des 2015, 19:25 WIB
7 Selfie yang Berujung pada Kematian-01
Perbesar
Inilah 7 selfie yang berujung pada kematian. (Daily Mail)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ponsel dilengkapi dengan kamera, kegiatan yang paling popular untuk dilakukan adalah mengambil selfie, dan mengunggahnya ke media sosial.

Umumnya pose selfie bersifat santai, dan diambil menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau melalui cermin.

Namun belakangan ini, kegiatan mengambil foto sendiri ini telah berkembang ke tingkat yang lebih ekstrem, guna mendapatkan 'like' banyak dan membuat foto mereka viral.

Malangnya, kebanyakan dari selfie ekstrem ini berujung maut.

Kematian orang-orang di dalam daftar ini saat melakukan selfie mengenaskan, patut diketahui agar aksi serupa tak kembali menelan korban jiwa.

Tak ada 'like' yang banyak jika Anda sudah tiada. Baca dan renungkan daftar orang-orang yang meninggal dunia karena berusaha melakukan selfie nekat dari seluruh dunia, yang dirangkum dari Ranker.com.

2 dari 8 halaman

Selfie di Tebing

Seorang warga Singapore meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing ketika hendak mengambil foto narsis di sebuah pulau di lepas pantai Bali, Indoensia.

Pria asal Singapura tewas mengenaskan terjatuh ketika hendak mengambil selfie di Nus Lembongan, Bali. (travel-beach.com)

Dikutip The Guardian, Jumat 22 Mei 2015, Mohamed Aslam Shahul, 21, tewas setelah keseimbangannya hilang dan terjatuh ke laut dari sebuah tebing setinggi 2 meter, saat berlibur bersama 8 temannya di Sandy Bay Beach di Nusa Lembongan.

"Ia terpeleset dan jatuh ke laut. Rupanya dia tidak bisa berenang."

3 dari 8 halaman

Selfie Tertembak

Tanggal 1 September 2015, melalui ABC 13, seorang remaja berusia 19 tahun dilaporkan telah meninggal dunia setelah tak sengaja menembak dirinya saat selfie.

Deleon Smith tewas dengan luka tembakan ketika hendak mengunggah foto ke media sosial. (ABC 13)

Insiden terjadi di sebuah apartemen di Taman Forum Houston. Polisi mengungkapkan bahwa Deleon Smith menemukan senjata tersebut dan sedang mengambil selfie bersama saudaranya.

Smith meninggal dunia, ketika sedang mengunggah ke media sosial ketika remaja tersebut tak sengaja menembak diri sendiri dan tewas. Polisi telah menyita ponselnya sebagai bagian dari penyelidikan.

4 dari 8 halaman

Selfie pendaki

Seorang mahasiswa Atmajaya ditemukan tewas oleh tim SAR setelah terjatuh ke kawah Gunung Merapi. Mahasiswa bernama Eri Yunanto itu melakukan pendakian bersama rekan-rekan mahasiswanya.

Eri Yunanto, terjatuh ke kawah Gunung Merapi sedalam 200 meter. (mandatory.com)

Senin 18 Mei 2016, Erianto terjatuh dari Puncak Garuda. Ia menantang dirinya untuk naik setelah melihat orang lain berhasil mengambil selfie.

Namun nasibnya nahas, ketika pendaki pemula itu menuruni puncak. Ia terjatuh ke kawah sedalam 200 meter, karena merasa tidak percaya diri dan ragu ketika turun dari Puncak Garuda.

5 dari 8 halaman

Selfie di Jembatan

Seorang mahasiswi kedokteran meninggal dunia setelah terjatuh 4,5 meter dari sebuah jembatan setelah berusaha mengambil foto dirinya sendiri.

Mahasiswi medis tewas di Seville, Spanyol dalam upaya mengambil foto selfie dirinya dari jembatan. (New York Daily News)

Saat berlibur ke Spanyol, Sylwia Rajchel, 23 tahun, berusaha menngambil selfie ketika ia terpeleset dan jatuh. Ia mendarat di kaki jembatan Puente de Triana yang keras di Seville, Spanyol Selatan.

Menurut laporan New York Daily News, Rabu 5 November 2014, Rajchel sedang menyeimbangkan dirinya di tepi jembatan ketika insiden terjadi lepas tengah malam.

6 dari 8 halaman

Selfie di Pesawat

Seorang pilot dari pesawat kecil sedang mengambil selfie dalam sejumlah penerbangan keliling Bandara Colorado pada 2014, sebelum lepas kendali dan mengakibatkan dirinya dan seorang penumpang lainnya tewas seketika.

Bangkai pesawat Cessna 150 yang terjatuh karena pilot lepas kendali saat mengambil selfie. (ibtimes.com)

Menurut laporan National Transportation Safety Board, pilot berusia 29 tahun pesawat Cessna 150 itu kehilangan kendali pesawat dan terjatuh dekat Watkins, Colorado.

Dilansir Reuters, Selasa 3 Febuari 2015, pilot diketahui bernama Amritpal Singh dan penumpang berusia 31 tahun Jatinder Singh.

7 dari 8 halaman

Selfie di atas tangga

Pelajar berusia 14 tahun ini terjatuh dan meninggal dunia setelah hilang keseimbangan ketika mengambil selfie dirinya dan seorang teman di atas tangga di sekolahnya di Pasig City, Filipina.

Marie Rocello mengambil selfie bersama temannya ketika secara tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh. (newsflash.org)

Dikutip, Gulf News ,Jumat 4 Juli 2014, insiden terjadi ketika Marie Rocello mengambil selfie bersama temannya namun tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Gadis tersebut jatuh dari tangga menuju lantai 3 di SMA Rizal, mengakibatkan sejumlah cedera parah yang berujung kepada kematiannya.

8 dari 8 halaman

Selfie di atas kereta

Seorang remaja asal Rumania terbakar setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel ketika hendak mengambil selfie di atas sebuah kereta yang melaju.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa 12 Mei 2015, Anna Ursu yang berusia 18 tahun dan seorang temannya pergi ke sebuah stasiun kereta di Kota Isai untuk melakukan selfie ekstrem yang hendak diunggah ke Facebook.

Seorang remaja asal Rumania terbakar setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel ketika hendak mengambil selfie di atas sebuah kereta yang melaju. (Daily Mail)

Ketika ia rebahan di atas kereta, salah satu kakinya menyentuh kabel listrik, mengakibatkan 27.000 volt listrik mengalir dan membakar tubuhnya.

Kendati melakukan upaya untuk menyelamatkan nyawanya, gadis berusia 18 tahun tersebut meninggal dunia di rumah sakit dengan luka bakar pada 50 persen tubuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by