Sukses

Top 3: Hiu Ninja Paling Menarik Perhatian Pembaca

Ditemukan spesies hiu unik yang pandai berkamuflase dan bisa menyala dalam gelap.

Liputan6.com, Jakarta Sambutlah ninja lanternshark (hiu lentera ninja), spesies hiu yang baru-baru ini resmi mendapatkan nama ilmiahnya. Hiu ini unik, selain pandai bersembunyi di kegelapan laut dan memiliki kulit berwarna hitam yang membantunya berkamuflase, hewan ini juga bisa menyala di dalam gelap.

Ninja lanternshark ditemukan oleh tim ilmuwan di Pacific Shark Research Centre, Moss Landing, California. Nama resmi Latin hiu ini adalah Etmopterus benchleyi, diambil dari nama pengarang Jaws, Peter Benchley.

Kisah penemuan spesies hiu ini menjadi berita yang paling banyak dibaca pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (30/12/2015). Berita lainnya yang tak kalah menarik adalah kisah pria yang bergelantungan di lantai 15, dan foto pernikahan dengan kisah mengharukan di baliknya.

1. Hiu 'Ninja', Menyala dalam Gelap

'Hiu Lentera Ninja' yang pandai berkamuflase. (foto: Journal of the Ocean Science Foundation)

Sambutlah ninja lanternshark (hiu lentera ninja), spesies hiu yang baru-baru ini resmi mendapatkan nama ilmiahnya. Hiu ini unik, selain pandai bersembunyi di kegelapan laut dan memiliki kulit berwarna hitam yang membantunya berkamuflase, hewan ini juga bisa menyala di dalam gelap.

Ninja lanternshark ditemukan oleh tim ilmuwan di Pacific Shark Research Centre, Moss Landing, California. Nama resmi Latin hiu ini adalah Etmopterus benchleyi, diambil dari nama pengarang Jaws, Peter Benchley.

Selengkapnya...

2. Terpeleset, Pria Ini Bergelantungan Tak Berdaya dari Lantai 15

Pria bergelantungan selama 30 menit sebelum berhasil diselamatkan oleh tetangganya. (News.com.au)

Sebuah rekaman ponsel memperlihatkan seorang pria asal Rusia yang terpeleset dari jendela gedung bertingkat dan bergelantungan selama 30 menit.

Menurut laporan, celana pria yang tersangkut pada rangka jendela di lantai 15. Rangka itu merupakan satu-satunya penahan agar pria tersebut tidak jatuh menuju kematiannya.

Selengkapnya...

3. Kisah Menggetarkan Hati di Balik Foto Pernikahan Ini

Kedua pasangan pengantin terlihat saling berpegangan tangan, namun membelakangi satu sama lain. Seakan-akan mereka akan segera berpisah.

Foto pasangan pengantin ini telah menarik banyak perhatian netizen dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, dalam foto tersebut, kedua pasangan ini terlihat seakan menyimpan kesedihan mendalam di hari besar mereka.

Sang pengantin wanita yang bernama Maggie (22), menggunakan pakaian pengantin berwarna putih, sementara pasangannya, Caleb (21), memakai pakaian marinir, terlihat saling berpegangan tangan namun membelakangi satu sama lain. Di foto ini, mereka seolah-olah akan segera berpisah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.