Sukses

Ceroboh, Perampok Bank Jatuhkan Telepon Genggam di TKP

Seorang perampok bank dilacak dengan mudah karena menjatuhkan telepon genggam dan sejumlah dokumen identitas di tempatnya beraksi.

Liputan6.com, Oak Lawn - Seorang perampok bank melakukan kecerobohan ketika melakukan aksi kejahatannya memberikan kemudahan bagi pihak kepolisian untuk melacak dan menahan tersangka.

Dikutip patch.com, Selasa (29/12/2015), tersangka pelaku adalah seorang terpidana perampok bank yang sedang dalam masa percobaan. Ketika melakukan aksinya pada 11 Desember lalu, satpam bank sempat melepaskan tembakan tapi meleset.

Kenneth R. Holeman (53) masuk ke First National Bank cabang Evergreen Park di kota Oak Lawn, di siang hari. Menurut catatan pengadilan, ia menghampiri teller bank dan bergumam untuk menyerahkan semua uangnya.

FBI mengatakan bahwa seorang teller lain dan seorang anggota satpam mendengar permintaan itu. Satpam tersebut menganjurkan kepada teller agar menuruti permintaan tersangka.

Selagi Holeman keluar pintu depan, ia menjatuhkan beberapa kertas dan telepon genggam. Pada saat yang bersamaan, satpam bank telah mengejarnya ke luar dan meminta tersangka untuk berhenti. Satpam itu kemudian melepaskan satu tembakan ke udara.

Tersangka melarikan diri menuju lokasi di mana ia parkir kendaraan pelarian. Satpam yang mengejarnya berhasil menembak ban belakang kendaraan tersangka yang kemudian kabur dalam kecepatan tinggi.

Seorang polisi yang sedang tidak bertugas melihat kendaraan itu, dan bahkan hampir menyebabkan kecelakaan di sebuah persimpangan jalan. Ia kemudian melaporkan palt nomor tersangka karena ugal-ugalan.

Semakin lengkaplah informasi mengenai tersangka. Mobilnya ditemukan di tempat kerabat tersangka pada 12 Desember dengan keadaan ban belakang kempis tertembak. Tersangka diringkus pada 14 Desember ketika sedang melakukan aksi kejahatan yakni mencuri mobil. Ia ditangkap tanpa perlawanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.