Sukses

Akibat Bencana Banjir di Inggris, Pub Berusia 200 Tahun Roboh

Bencana banjir di bagian utara Inggris telah mengakibatkan sebuah pub berusia 200 tahun roboh ke dalam sungai.

Liputan6.com, Summerseat - Pub berusia 200 tahun yang dibangun di atas jembatan runtuh ke dalam Sungai Irwell di Summerseat, Bury kemarin ketika bagian utara Inggris diterjang banjir bandang dan hujan berkelanjutan.

Seperti dilansir Metro, Minggu (27/12/2015), pub Waterside jatuh ke dalam sungai sekitar pukul 09.12 waktu setempat pada 26 Desember 2015.

pub

Dari depan terlihat seolah-olah hanya bagian depan yang runtuh ke dalam sungai, namun rekaman drone memperlihatkan bahwa hampir seluruh bangunan telah musnah.

Namun, tidak ada korban yang cedera dalam kejadian itu.

"Aku sedang berjalan menuju parkiran mobil di Spinnings bersebelahan dengan pub Waterside ketika mendengar suara gemuruh yang kencang," beber saksi mata, Adrian Costello.

"Aku berpaling ke kiriku dan menyaksikan pub Waterside runtuh ke dalam sungai dari utuh hingga hancur di hadapanku," tutur pria berusia 32 tahun tersebut.

"Aku merasa hal yang kulihat merupakan sesuatu dari sebuah film sci-fi. Menghilang dalam hitungan detik. Debu beterbangan ke mana-mana," imbuh Costello.

Sementara itu, Perdana Menteri David Cameron akan mengadakan rapat darurat untuk membahas bagaimana pemerintah akan menangani bencana banjir di bagian utara Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.