Sukses

Ilustrator 'Cari Panda' Kembali 'Cari Kucing dan Burung Hantu'

Ilustrator mengunggah gambar teka-teki menemukan kucing diantara jajaran burung hantu, dan membuat heboh netizen.

Liputan6.com, Budapest - Baru beberapa hari ini, ilustrasi panda diantara ribuan manusia salju hebohkan netizen. Dari seniman yang sama, Gergely Dudas, kali ini hadir ilustrasi berwarna-warni yang menampilkan seekor kucing yang bersembunyi di jajaran burung hantu.

Seniman Hungaria Gergely Dudas mengunggah teka-teki tema Natal di laman Facebook-nya tanggal 16 Desember, menunjukkan gambar tangan jajaran manusia salju dengan satu panda tersembunyi diantara mereka.

Ia bertanya pada followers Facebook-nya yang berjumlah 13.000: "Ada panda di antara mereka! Bisakah kau menemukannya?"

Teka-teki bergaya Where's Wally itu di-like oleh lebih dari 42.000 orang dan dibagi 100.000 kali dalam hitungan hari, dan banyak orang yang berusaha keras menemukan si panda.

Dimana si panda bersembunyi? (foto: Gergely Dudas)

Kini, Gergely kembali membingungkan para follower'nya dengan ilustrasi serupa lainnya. Kali ini muncul teka-teki yang menantang orang-orang menemukan kucing yang bersembunyi diantara jajaran burung hantu.

Sekali lagi, ilustrator memasang beberapa jebakan, seperti basi kupu-lupu dan topi tema liburan. Namun, karena fitur wajah burung hantu, sangat sulit membedakan si kucing. Tim Liputan6.com membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding ketika menemukan panda.

Ilustrator mengunggah gambar teka-teki menemukan kucing diantara jajaran burung hantu, dan membuat heboh netizen. (foto: Gergely Dudas)

Lebih dari 1.500 orang berkomentar di laman gambar sejak diunggah, dan ratusan mengungkapkan rasa frustasi atas kegagalan menemukannya.

Nathan Allen menuliskan: "Ya Yesus, sulit sekali, saya sampai hampir membanting ponsel!"

"Roy Jipson menambahkan: "Katakan saja, perbedaannya hampir tak kentara."

Bagaimanapun, ratusan lainnya meng-klain telah menemukan hewan yang 'berbeda' itu dalam hitungan detik.

Maria Heffernan mengatakan: "Lumayan mudah, namun yang satu lagi sulit."

Leen Severi mengatakan: "Di bawah semenit!! Panda diantara manusia salju lebih sulit."

Sementara Chairman Chau memberi petunjuk yang 'sangat membantu':"Mudah, kucingnya ada di sebelah burung hantu."

Sementara Gergely sendiri mengungkapkan, dikutip Daily Mail: "Popularitas gambar 'panda' membuat saya kagum, saya sulit mempercayainya, namun itu membuat saya sangat senang! Senang melihat bagaimana orang-orang menyukai apa yang saya buat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini