Top 3: Remaja Bantu Persalinan Ibunya Paling Dibaca

Oleh Alexander Lumbantobing pada 23 Des 2015, 19:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2015, 19:15 WIB
Top 3: Gadis Remaja Membantu Persalinan Ibunya Paling Dibaca
Perbesar
Ketenangan gadis remaja menolong ibunya melahirkan kontras sekali dengan kegembiraan tak terkendali pengunjung kebun binatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketenangan gadis remaja Inggris bernama Caitlin Burke (11) membantu ibunya melahirkan ternyata paling menyita perhatian pembaca. Sebab tak banyak yang bisa membantu persalinan dengan panduan petugas medis melalui sambungan telepon.

Kisah kontras terjadi di belahan dunia lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah aksi seorang pria di Tiongkok, yang tak bisa meredam kegembiraannya hingga memutuskan melompat ke kandang macan.

Berita lain yang menjadi populer di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (23/12/2015), terkait pertolongan seekor anjing yang terjebak dalam sumur sekitar 1 bulan.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Sebelum Sekolah, Gadis 11 Tahun Bantu Ibunya Melahirkan

Adiknya, Elsa-Monet lahir pukul 7:17. (Birmingham Mail)

Caitlin Burke dengan tenang membantu proses persalinan ibunya. Dengan arahan petugas medis melalui sambungan telepon, gadis kecil 11 tahun itu melonggarkan tali pusar yang membungkus bayi dan menyerahkan bayi mungil ke ibunya.

Tidak merasakan trauma atas pengalamannya, Caitlin kemudian berangkat ke sekolah seperti biasa. Hebat.

Awalnya, sang ibu, Tara Knighley memintanya menghubungi ambulans karena merasakan kontraksi melahirkan, beberapa menit setelah sang suami pergi untuk mengantarkan si anak bungsu ke rumah saudaranya.

Selengkapnya...

2. Merasa Gembira, Seorang Pria Melompat ke Kandang Macan

Entah kenapa, pria pengunjung kebun binatang di Luoyang ini mendadak berdiri dari tempat duduk kereta gantung dan melompat ke dalam penangkaran macan. (Sumber kutipan video China Central TV)

Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pengunjung pria kebun binatang di kota Luoyang, provinsi Henan, Tiongkok ini. Dikutip dari unggahan video China Central TV (CCTV), Selasa (22/12/2015), ia terekam sedang menaiki kereta gantung (airlift) yang melintas di atas kandang macan.

Ketika berada tepat di atas kandang macan, pria itu tampak berdiri dan melompat menuju kandang macan di bawahnya. Beruntung ia terjatuh ke jaring pengaman.

Selengkapnya…

3. Mengharukan, Terjebak 1 Bulan di Sumur, 'Christmas' Diselamatkan

Seekor anjing bernama Christmas diselamatkan setelah terjebak selama satu bulan di dalam sumur. (Yahoo)

Setelah satu bulan lamanya hidup sendiri di dalam sebuah sumur, seekor anjing bernama Chirstmas kini telah diselamatkan. Penyelamatan ini terekam dalam sebuah video yang mengharukan.

"Beruntung, anjing tersebut berada dalam kondisi yang cukup baik," ungkap Laura Simpson, penemu Harmony Fund berbasis di Holden, Massachusetts.

"Kebutaan anjing itu tentunya bukan karena terjatuh ke dalam sumur tapi dari kondisi sebelumnya. Namun kini dia sudah bebas dan berada dalam perawatan. Kami berharap dia bisa mendapatkan sebuah rumah yang bisa memberikannya kasih sayang dan perhatian yang layak," ungkapnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya