Merasa Gembira, Seorang Pria Melompat ke Kandang Macan

Oleh Alexander Lumbantobing pada 22 Des 2015, 12:31 WIB
Diperbarui 22 Des 2015, 12:31 WIB
Detik-detik Penyelamatan Pengunjung Kebun Binatang *FOTO
Perbesar
Entah kenapa, pria pengunjung kebun binatang di Luoyang ini mendadak berdiri dari tempat duduk kereta gantung dan melompat ke dalam penangkaran macan. (Sumber kutipan video China Central TV)

Liputan6.com, Luoyang - Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pengunjung pria kebun binatang di kota Luoyang, provinsi Henan, Tiongkok ini. Dikutip dari unggahan video China Central TV (CCTV), Selasa (22/12/2015), ia terekam sedang menaiki kereta gantung (airlift) yang melintas di atas kandang macan.

Ketika berada tepat di atas kandang macan, pria itu tampak berdiri dan melompat menuju kandang macan di bawahnya. Beruntung ia terjatuh ke jaring pengaman.

Petugas keamanan fasilitas kereta gantung kemudian meminta rekan-rekannya untuk segera mengunci macan-macan ke dalam kandang. Ia kemudian memanjat jaring pengaman dan membantu pria tersebut untuk turun.

Kata Wang tentang peristiwa Sabtu, 19 Desember 2015 tersebut, “Ketika aku menolongnya di atas jaring pengaman, ia mengatakan 'aku gagal melakukan lompatan yang baik.' Mendengar itu, saya hanya bisa terdiam.”

Entah kenapa, pria pengunjung kebun binatang di Luoyang ini mendadak berdiri dari tempat duduk kereta gantung dan melompat ke dalam penangkaran macan. (Sumber kutipan video China Central TV)

Pria berusia sekitar 40 tahun itu kemudian ditahan oleh polisi atas dugaan mengganggu ketertiban umum. Kepada polisi ia mengatakan, perasaan menyenangkan dan kegermbiraan mengalir dalam dirinya ketika berada di atas kandang macan sehingga ia langsung melompat ke bawah.

Berikut ini adalah rekaman kamera pengawas yang diunggah oleh CCTV:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya