Sukses

Terlibat Skandal Pelecehan Seksual, Mendagri Israel Mundur

Jaksa penuntut umum telah memerintahkan penyelidikan atas klaim skandal seks yang dilakukan Menteri Shalom terhadap beberapa wanita.

Liputan6.com, Yerusalem - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Israel Silvan Shalom dilaporkan mengundurkan diri akibat skandal seks. Ia dituduh melakukan serangkaian pelecehan seksual.

"Aku mundur agar keluargaku tak lagi merasakan penderitaan akibat pemberitaan tersebut," kata Shalom yang juga mundur dari jabatannya sebagai wakil perdana menteri, seperti dikutip dari BBC, Senin (21/12/2015).

Jaksa umum telah memerintahkan penyelidikan atas klaim yang dibuat terhadap Shalom oleh beberapa wanita. Namun sejauh ini ia membantah melakukan perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

Dalam beberapa tahun terakhir kasus serupa juga dilaporkan muncul di Israel. Kasus itu menjerat para pejabat tinggi negeri zionis.

Kepala polisi anti-penipuan kini juga tengah diselidiki untuk pelanggaran seksual itu pada bulan lalu, sementara pejabat lain dalam koalisi pemerintahan Israel, Yinon Magal, juga mengundurkan diri di tengah tuduhan pelecehan seksual.

Pada 2011 mantan Presiden Israel, Moshe Katsav, juga dibui 7 tahun atas kasus permerkosaan.

Beberapa laporan media menunjukkan bahwa pengganti Shalom di parlemen Israel diperkirakan Amir Ohana, yang merupakan sosok pejabat homoseksual pertama dari Partai Likud.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini