Sukses

Tak Berubah Selama 100 Tahun, Vladimir Putin 'Vampir'?

Sebuah foto berusia 100 tahun memiliki kemiripan muka dengan Vladimir Putin.

Liputan6.com, New York - Sebuah foto tua beredar di dunia maya. Foto itu diambil 100 tahun lalu memperlihatkan kemiripan wajah dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Beberapa netizen bahkan menyebut bahwa Putin adalah makhluk imortal.

Foto itu diambil pada 1920, menampilkan tentara Rusia yang wajahnya luar biasa mirip dengan Putin. Yang lebih mengherankan lagi, sebuah foto lain yang dicetak pada 1941 memperlihatkan kesamaan antara Putin dan pria yang diambil gambarnya 20 tahun lebih awal itu.

Semua orang tahu bahwa Putin adalah orang yang sangat menjaga kebugarannya. Namun, tak sedikit yang mempercayai ia adalah makhluk mistis yang tak bisa mati dan mengembara menjelajahi waktu.

"Di sosial media beredar foto bertahun 1920, 1941 yang mengklaim memiliki kemiripan dengan Putin," laporan Disclose TV, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/12/2015).

"Beberapa bahkan mempercayai Putin yang katanya berusia 63 tahun itu adalah makhluk imortal, dan makhluk mistis yang bisa hidup ribuan tahun," tambah laporan itu.

Beberapa bahkan percaya Putin adalah Vlad the Impaler, yang lahir pada 1431 atau dikenal sebagai Dracula.

Juni lalu, buzzfeed menuliskan bahwa Putin pernah hidup sebagai Lisa Gherardini, subyek yang dipakai Leonardo da Vinci melukis Monalisa. Putin dianggap makhluk yang bisa melakukan time traveling, sehingga bisa kembali ke masa lalu untuk dilukis.

Namun, tak satupun klaim terbukti secara sains, dan... bagaimanapun Putin tak peduli, ia masih menikmati hobi berkuda tanpa bajunya itu.

 

Simak juga berita tentang aksi heroik penyelamatan sopir truk yang pingsan dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.