Detik-detik Rekaman Mobil Tersambar Petir

Oleh Alexander Lumbantobing pada 15 Des 2015, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Des 2015, 16:30 WIB
Detik-detik Rekaman Mobil Tersambar Petir *VIDEO
Perbesar
Sumber Sydney Morning Herald

Liputan6.com, Rutherford - Tersambar petir bukanlah pengalaman yang sering terjadi dalam keseharian manusia. Lebih lagi jika mengalaminya dan masih bisa hidup untuk menceritakan kisahnya.

Dikutip, Sydney Morning Herald, Selasa (15 Desember 2015), seorang pria bernama Jason Tait di Weston, New South Wales mengalami kejadian langka tersebut.

Kejadian itu terjadi Kamis lalu, 10 Desember 2015, sekitar pukul 4 sore. Ketika itu Jason hendak bergegas memindahkan mobil seorang temannya dari hujan es menuju tempat teduh.

Katanya, “Kami baru mau memindahkan sejumlah mobil. Ketika hujan es terjadi, Ken Marvin meminta tolong untuk memindahkan mobilnya.”

Baca Juga

Rekan kerjanya Tim McDonald merekam kejadian itu dengan ponselnya, sementara Tait memindahkan kendaraan milik Marvin menuju teduhan.

Tayangan tersebut memperlihatkan mobil tersambar petir yang menggelegar, yang diduga mengenai atap sisi penumpang.

Jason mengaku ia tetap tenang karena tidak tahu apa yang telah terjadi. Pada saat kejadian, ia hanya melihat sekelebat kilat di belakang kendaraan yang dikemudikannya. Menurutnya, ia merasa sedang difoto.

“Aku hanya melihat kilat dari jendela belakang. Sungguh mengejutkan ketika aku melihat apa yang sebenarnya telah terjadi. Sebelumnya, aku kira teman-teman sedang mempermainkan aku.”

Namun, setelah kejadian itu Jason Tait bersyukur berhasil lolos dari maut, meskipun sebelumnya tidak percaya. Katanya, “tubuhku masih lengkap dengan dua kaki dan jantungku masih berdetak.”