Sukses

Bambi Awards untuk Orang-Orang Berprestasi

Orang-orang yang dinilai beprestasi mendapat penghargaan Bambi Awards. Acara yang digelar Grup Media Jerman Burda itu memberi penghargaan dalam dunia hiburan, sastra, politik, hingga olah raga.

Liputan6.com, Berlin: Dua artis dari generasi berbeda, Cher, 40 tahun dan Kylie Minogue menjadi bintang pada malam penghargaan "Bambi Awards" di Berlin, Jerman, Jumat (16/11). Acara yang diselenggarakan Grup Media Jerman Burda ini mengangkat nama-nama berprestasi dari mulai yang bergerak di bidang hiburan, sastra, olah raga, hingga politik.

Tim Juri dari grup media tersebut menjatuhkan pilihan pada penyanyi flamboyan Cher untuk kategori pop international bambi. Cher dinilai layak mendapat penghargaan tersebut atas kontribusinya pada sejarah musik pop selama 36 tahun. Prestasi Cher ini juga diangkat sebagai bukti bahwa wanita berusia 40 tahun ke atas masih kompeten di dunia pop.

Penyanyi asal Australia Kylie Minogue mendapat penghargaan "Comeback of the Year", berkat keberhasilannya meluncurkan citra diri baru yang mandiri. Hal ini berbeda dengan penampilan debutnya sebagai penyanyi satu dasawarsa silam. Sedangkan penghargaan "Shooting Star" diberikan kepada penyanyi Amerika Macy Gray yang kehadiranya di blantika musik dinilai sebagai gebrakan spektakuler dan penuh percaya diri.

Penghargaan bambi tidak hanya ditujukan kepada insan dunia hiburan tetapi juga kepada insan-insan berprestasi di dunia kesusastraan dan olah raga. Hadiah bidang olah raga jatuh kepada Kapten Tim Sepakbola Jerman Oliver Khan. Sedangkan penghargaan bidang politik diberikan kepada Wali Kota New York Rudolph Giuliani atas ketegaran dan keberaniannya menghadapi situasi rumit pascatragedi World Trade Center dan Pentagon, 11 September silam.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini