Sukses

Aksi Keren Michelle Obama Nge-rap

Dalam upaya meningkatkan kesadaran pentingnya kuliah, first lady AS tampil dalam video klip bergenre rap.

Liputan6.com, New York - Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kuliah, Flotus (First Lady of the United States) atau Wanita Nomor Satu di Amerika Serikat, Michelle Obama tampil bersama bintang 'Saturday Night Live' Jay Pharoah dalam video musik komedi bergenre rap berjudul 'Got to College'. 

Menurut majalah TIME, aksi nge-rap Michelle ini telah memunculkan tagar (#) nge-tren di Twitter, #FlotusBar, sebagai saingan yang tengah populer #PopeBars berisi foto Paus Fransiskus yang trending minggu lalu ketika menyanyikan lagu rap.

Video klip berdurasi 2 menit ini dirlis oleh College Humor, situs lucu-lucuan untuk para pelajar.

Michelle Obama nge-rap di Gedung Putih. (Time)

Melalui CNN yang dikutip Jumat (11/12/2015), dijelaskan bahwa video ini merupakan bagian dari kampanye 'Better Make Room' yang dilakukan oleh first lady AS dalam upaya Reach Higher Initiative -- Menggapai cita-cita lebih tinggi -- yang menargetkan remaja berusia 14 hingga 19 tahun.

Aksi itu dilakukan guna memberikan dukungan kepada semua pelajar di Amerika agar menyelesaikan pendidikan SMA mereka, melalui program pelatihan profesional kampus masyarakat atau akademik selama empat tahun atau kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.