Sukses

Harga Rumah Mahal, Pria Ini Jual Kue Seharga Rp 46 Miliar

Sebuah kue berbentuk rumah dijual dengan harga yang fantastis sebagai 'barang langka'.

Liputan6.com, Vancouver - Seorang pria di kota Vancouver, Kanada menawarkan kue berbentuk rumah dari bahan jahe dengan harga yang luar biasa. Ari Ron menghiasi kue itu selama 2 hari dan kemudian memasang iklan melalui Craigslist.

Dikutip dari Metro News pada Kamis (10/12/2015), ternyata ia membuka harga 4.5 juta dolar Kanada— atau senilai Rp 46 miliar—dengan maksud mengolok-olok pasar perumahan di daerah Lower Mainland.

Katanya kepada Metro, “Rumahnya tampak biasa, berkarakter tua, di atas tanah yang sempit, yang sekarang diburu oleh pengembang untuk dijadikan tempat kondominium dan membayar $4.5 juta untuk setiap properti.”

“Orang berjuang keras. Bahkan jika orang berpenghasilan hngga Rp 5 miliar per tahun, bukan jaminan ia akan mendapatkan KPR. Banyak orang tidak bisa mendapatkan KPR sehingga terpaksa menyewa atau indekosm," katanya lagi. 

Seorang warga menawarkan kue rumah-rumahan dengan harga Rp 46 miliar. (Sumber Metro News)

Ron sendiri akrab dengan pergumulan di tengah pasar perumahan Vancouver. Ia dan kekasihnya berdebat tentang menyewakan kondominium mereka dan pindah ke kawasan lain di kota. Tapi ternyata harganya selangit dan hampir tidak ada yang kosong.

“Sekitar 2.000 dolar KAnada (Rp 20 juta) per bulan hanya untuk luas 60 meter persegi. Padahal ini bukan New York atau Tokyo,” keluhnya.

Ron menambahkan bahwa iklan nyeleneh itu telah menggugah sejumlah orang.

Tidak disangka, sejumlah tanggapan iklan terus berdatangan setiap hari. Seorang pembeli menawarkan menukar sepotong kue dengan rumah kue jahe itu. Seorang lainnya menawarkan 2 juta dolar Kanada dalam bentuk uang mainan Canadian Tire.

Sepertinya tidak akan ada orang yang bersedia membayar harga yang diminta, tapi kemungkinan kue itu akan berpindah tangan. Ron memulai kampanye di GoFundMe untuk mendukung rumah sakit anak setempat. Ia akan memberikan kue ini kepada orang yang menyumbang tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini