Sukses

Polusi Udara Menyerang, Masker Unik dan Modis Bermunculan

Polusi udara di China yang menjadi perhatian berdampak pada tren masker unik, lucu, dan aneh.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah polusi udara, masker oksigen atau masker jadi atribut wajib, untuk menyelamatkan jalan pernapasan dari polusi. Bahkan di China, penutup hidung dan mulut sudah termasuk fesyen.

Tahun lalu, desainer Qiaodan Yin Peng pamerkan karya desain fesyen kelas tinggi di Mercedes-Benz China Fashion Week. Uniknya, dalam koleksi pakaian olahraga mewah karyanya, sang desainer turut melibatkan masker wajah modis, dilaporkan Mashable, dikutip Rabu (9/12/2015).

Masker fesyen kelas tinggi. (foto: Mashable)

Setelah itu, berbagai masker merebak penjualannya di China. Dari situs Taobao, dikutip Mashable, ditemukan berbagai masker asap yang desainnya lebih unik lagi, dengan harga lebih terjangkau.

Masker renda penutup telinga. (foto: Mashable)

Ada penjual yang menawarkan masker lucu yang juga berfungsi ganda sebagai penutup telinga, yang biasa dipakai di tengah cuaca dingin.

Masker Doraemon. (foto: Mashable)

Sedangkan, penjual lainnya menawarkan masker berbentuk mulut karakter kartun favorit, Doraemon.

Masker 'ilusi'. (foto: Mashable)

Ternyata, masker 'mulut' yang memberikan efek 'ilusi' pemakainya tak hanya hadir dalam bentuk Doraemon, namun juga karakter lainnya seperti mulut beruang, makhluk bertaring, dan banyak lainnya.

Masker 'fungsional'. (foto: Mashable)

Produsen lain menawarkan masker-masker yang lebih kreatif. Masker dibuat dari dua lapis, sehingga pengguna bisa tetap menggunakan masker selagi makan,dan hanya perlu melepaskan bagian pembuka. Masker ini juga memanjang hingga menutupi dada.

Masker emoji. (foto: Mashable)

Mengikuti gelar "Oxford Dictionary Word of the Year" versi 2015 untuk emoji wajah tertawa mengeluarkan airmata, penjual juga menawarkan masker bergambar emoji yang menggemaskan.

Masker 'retro'. (foto: Mashable)

Masker dengan motif ala tahun 60'an pun tak ketinggalan, jadi incaran mereka yang menyukai gaya vintage.

Masker mulut menyeringai. (foto: Mashable)

Sedangkan masker paling 'nyeleneh' dalam desain sepertinya menjadi milik SYANS. Produsen tersebut mengeluarkan masker yang berbentuk mulut menyeringai. Cocok untuk dipakai bagi yang suasana hatinya sedang buruk dan malas tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini