Sukses

Wow, Traktor Melesat di Jalan Bebas Hambatan

Jalan raya Autobahn memang tidak memiliki batas atas kecepatan, maka traktor inipun melesat cepat dengan kecepatan 100 kilometer/ jam.

Liputan6.com, Steinau - Autobahn, Jerman dikenal sebagai jalan raya yang tidak memiliki batas kecepatan untuk sejumlah jenis kendaraan. Maka tidak mengherankan jika Anda melihat traktor yang melesat di jalan tersebut.

Dikutip New York Daily News, Senin (07/12/2015) seorang pengemudi yang sedang melaju di Autobahn mendapati sebuah traktor melesat dengan kecepatan sekitar 100 kilometer/jam membawa gandengan rumah mobil!

Video dari New York Daily News diperoleh dari seorang pengguna bernama Vladimir. Memang bukan rekor dunia, tapi itu menjadi kecepatan yang cukup mencengangkan untuk sebuah traktor.

Ilustrasi jalan bebas hambatan autobahn di Jerman. (Sumber Wikipedia)

Melalui Wikipedia dijelaskan bahwa Autobahn—secara resmi dalam bahasa Jerman disebut dengan Bundesautobahn—memang tidak memiliki batas kecepatan. Meskipun demikian batasan kecepatan masih diterapkan (dan harus dipatuhi) di sejumlah ruas perkotaan, jalanan rusak, serta ruas jalan yang sering terjadi kecelakaan.

Ketika cuaca memburuk, batasan kecepatan juga diterapkan. Sementara ruas jalan yang kecepatannya tidak dibatasi, namun disarankan untuk melaju tidak lebih dari 130 kilometer/jam.

Jalan bebas hambatan autobahn di Jerman bahkan dipakai untuk mengangkut pesawat tempur yang sedang tidak terbang. (Sumber NBC News)

Jaringan autobahn memiliki panjang sekitar 12.917 kilometer pada 2014 dan terhitung sebagai salah satu yang paling padat dan terpanjang sedunia selain Tiongkok, 111.950 kilometer, Amerika Serikat 77.017 kilometer dan Spanyol dengan panjang 16.583 kilometer.

Saksikan cuplikannya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.