Sukses

6 Foto Instagram Paling Banyak di 'Like' 2015

Inilah foto-foto yang paling disukai melalui media sosial Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram merupakan aplikasi berbagi foto yang mengizinkan pengguna mengambil foto, mengedit dengan filter digital, dan dibagi ke berbagai layanan media sosial. Satu fitur unik pada Instagram adalah mengubah foto menjadi persegi, agar terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid.

Instagram memiliki sejumlah fitur, salah satunya tombol 'like' serupa dengan Facebook, menandakan pengguna lain menyukai foto yang telah diunggah. Berdasarkan durasi waktu dan jumlah 'like' pada sebuah foto menjadi penentu terkenal atau tidaknya foto tersebut.

Namun jumlah pengikut juga menjadi faktor penting agar foto menjadi terkenal. Jika sebuah foto menjadi terkenal-- secara langsung foto tersebut akan masuk ke dalam halaman popular dengan sendirinya.

Dilansir dari CNN, Kamis, 3 Desember 2015, inilah 6 foto yang paling banyak di 'like' pada tahun 2015 melalui Instagram. Diantara tokoh masyarakat lainnya, sebagian foto di dominasi oleh model Kendall Jenner dan Taylor Swift.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

3.2 juta 'like'

Foto pertama yang paling banyak disukai melalui Instagram pada tahun 2015 jatuh kepada model Kendall Jenner.

Jenner ini menjadi unggahan yang paling di 'like' pada tahun 2015 dalam Instagram dengan 3.2 juta like. Ibunya, bernama Kris pun memberi selamat kepada putrinya melalui media sosial yang sama.

Jenner adalah presenter TV Amerika, model, dan duta besar untuk majalah Seventeen. Ketenarannya datang  ketika ia tampil dalam acara realitas televisi E! 'Keeping Up with the Kardashians' bersama keluarganya.

Sementara itu adiknya, Kylie, mendesain dan menginspirasi lini pakaian bernama "Kendall & Kylie"-- tersedia secara eksklusif di PacSun. Jenner merupakan model catwalk dan muncul di acara-acara publik.

3 dari 7 halaman

2.6 juta 'like'

Penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris Taylor Swift asal Amerika Serikat menempati posisi ke dua 'like' terbanyak. Foto dirinya berpose di samping karangan bunga yang dikirim oleh Kanye West dengan 'like' sebanyak 2.6 juta orang melalui Instagram.

4 dari 7 halaman

2.5 juta 'like'

Dengan perolehan 2.5 juta like, foto Taylor Swift bersama pacarnya DJ Calvin Harris di pantai menduduki posisi ketiga.

Namun, hubungan mereka dikabarkan sedang dihadapi masalah. Setelah ramai diisukan akan menikah, kabarnya Taylor Swift kini memilih untuk berpisah sejenak dari Calvin Harris.

Penyebab hancurnya kisah cinta kedua musisi muda ini diduga lantaran Calvin Harris ketahuan diam-diam pergi ke salon pijat Thailand di Las Vegas September lalu.

5 dari 7 halaman

2.4 juta 'like'

Foto Taylor Swift kembali menjadi bahan tontonan masyarakat dunia dengan unggahan bersama kucingnya Meredith. Ia duduk di posisi keempat dengan 2.4 juta like.

Salah satu hewan piarannya Swift ini adalah kucing berjenis Scottish Fold. Namanya didapati dari salah satu karakter dalam film kesukaannya Swift Grey's Anatomy-- dan dibelinya pada Haloween 2011.

6 dari 7 halaman

2.3 juta 'like'

Kendall Jenner kembali muncul di dalam daftar foto yang paling banyak di like melalui Instagram pada tahun 2015 ini.

Namun kali ini para penggemar ikut merayakan kebahagiaannya melalui akun Instagram milik adiknya, Kylie, dengan memamerkan diploma yang berhasil di raihnya. Foto ini mendpatkan 2.3 juta 'like' dari orang-orang.

7 dari 7 halaman

2.3 juta 'like'

Dengan perolehan yang sama, 2.3 juta like-- foto unggahan istri rapper Jay-Z, Beyonce bersama anaknya Blue Ivy menduduki posisi kelima.

Penyanyi dan bintang film yang disapa akrab dengan nama Bey ini mendapatkan inspirasi nama anaknya dari sebuah novel kesukaannya 'A Field Guide to Getting Lost' karya Rebecca Solnit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.