Sukses

1 Korban Kritis Kebakaran KBRI Roma Diplomat Senior

Pada saat kebakaran terjadi, diduga hanya ada 4 orang di dalam gedung tersebut.

Liputan6.com, Roma - Kebakaran yang melanda apartemen dalam lingkungan KBRI Roma, Italia Rabu pagi waktu setempat, mencederai seorang diplomat senior saat meloncat dari lantai 2.

"Seorang diplomat senior, Tazwin Hanif cedera sebab meloncat dari tingkat 2. Beliau sekarang dirawat di rumah sakit. Tazwin adalah diplomat untuk kegiatan multilateral," ujar Dubes RI untuk Italia August Parengkuan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2015).

August menjelaskan, kebakaran kantor KBRI Roma terjadi mulai pukul 08.25 dan berhasil dipadamkan pukul 09.30 waktu setempat. Namun terkait penyebab kebekaran masih penyelidikan.

"Gedung memang sudah tua, termasuk kabel-kabel listrik. Penyebab kebakaran masih diinvestigasi kepolisian. Api mulai berkorbar pukul 08.25 dan berhasil dipadamkan pukul 09.30," pungkas August.


Diduga Korsleting

Sementara media setempat, Akadnkronos menyebutkan, kebakaran ini selain mencederai seorang diplomat senior RI, juga membuat staf asal warga setempat harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengirup asap kebakaran.

Pada saat kebakaran terjadi, diduga hanya ada 4 orang di dalam gedung tersebut. Namun akibat kebaran ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitarnya tersendat karena proses pemadaman petugas.

Diduga kebakaran disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik di ruang dokumen dan mesin fotokopi di lantai pertama gedung tersebut, yang dalam proses sedang renovasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.