Sukses

Netizen Ubah Paus Fransiskus 'Ngerap' dan Jadi Viral

Sebuah foto Paus Fransiskus membuat liar imajinasi netizen penggila meme.

Liputan6.com, London - Sebuah gambar Paus Fransiskus yang sedang berceramah sambil memegang mikrofon saat  berkunjung ke Afrika jadi viral di media sosial. Mereka menggunakan tagar #Popebars sambil menuliskan lirik-lirik lagu rap.

Para netizen menggunakan lagu-lagu dari Jay Z, Snoop Dogg, dan Vanilla Ice serta campuran dari ayat-ayat di Alkitab bersanding dengan gambar itu, seperti dilansir dari The Guardian, Selasa 2 Desember 2015.

Netizen Ubah Paus Fransiskus 'Nge-Rap' dan Jadi Viral (Twitter/Guardian)

'Berkat' gayanya, Pemimpin tertinggi Katolik itu didaulat sebagai pendatang baru hip-hop.

Meme lucu-lucuan itu terinspirasi saat Fransiskus mengunjungi Bangui, ibu kota Republik Afrika Tengah pada Senin 1 Desember lalu. Berbicara di depan mesjid, ia mengatakan bahwa Kristen dan Muslim bersaudara.

 

Netizen Ubah Paus Fransiskus 'Nge-Rap' dan Jadi Viral (Twitter/Guardian)

 

'Penampilannya' itu menjadi inspirasi bagi penggila meme.

Kendati belum ada pernyataan dari Vatikan atas meme tersebut, Paus kelahiran Argentina itu memang penuh dengan humor dan berselera terhadap seni. Pada November lalu, ia membuat lagu-lagu rohani dengan irama Pop Rock. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini