Sukses

Pesan Botol dari Laut Berisikan Doa dan Harapan Seseorang

Surat itu berkisah tentang seseorang yang mendoakan keluarganya supaya kembali ke Amerika Serikat dengan selamat.

Liputan6.com, Florida - Seorang wanita yang sedang meluangkan waktu di pantai mencari barang-barang unik yang ditinggalkan atau tertinggal oleh pengunjung pantai menemukan sesuatu yang berbeda.

Sarah Hyde sedang berjalan-jalan di Bathtub Beach di Martin County, Florida, ketika ia menemukan sebuah botol Havana Rum yang berisi gulungan kertas di dalamnya.

Awalnya ia mengira yang ditemukan adalah keisengan seseorang. Dilansir dari stasiun WPTV, Senin (23/11/2015), ia dikejutkan kertas berisikan pesan dalam bahasa Spanyol.

“Aku harus terlebih dahulu mengeringkannya. Ada sedikit alkohol dan air di dalam botol tersebut,” ungkapnya.

Wanita itu kemudian bertekad pecahkan rahasia di balik surat tersebut-- dengan mengunggah fotonya ke Instagram. Dengan harapan ada seseorang yang bisa menterjemahkannya.

Akhirnya, salah seorang temannya dari Kuba menanggapinya.

Surat itu berkisah tentang seseorang yang mendoakan keluarganya supaya kembali ke Amerika Serikat dengan selamat. (Sumber arcamax.com)

Menurut Hyde, “surat tersebut berisikan doa seseorang yang berharap keluarganya dapat datang di Amerika dengan selamat.

Tertulis seperti sebuah doa daripada pesan-- kelanjutannya berisikan, “Aku menuliskan surat ini dengan cinta dan penuh keyakinan, karena kamulah satu-satunya di dunia ini yang bisa membantu dengan apa yang kupinta.”

Sebagian dari surat yang tertulis pada bagian depan dan belakang kertas itu juga meminta kepada yang tertuju kesehatan dan keselamatan.

Mungkin saja kita tidak akan pernah tahu kisah sebenarnya di balik surat ini-- asal ataupun pengirimnya. Namun dengan segala seperti  sebuah doa, Anda harus memiliki sedikit keyakinan.

Hyde memilih untuk percaya doa sang penulis sudah terwujud-- seperti botol yang sudah mengarungi lautan lepas.

Pesan tersebut mencantumkan sejumlah nama, yang kemungkinan adalah anggota keluarga. Hyde berharap seseorang bisa melihat berita ini dan memberi penjelasan tentang surat yang telah ditemukannya. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.