Sukses

Melalui Penyimpanan Virtual, Pencuri Ponsel Mengungkapkan Dirinya

Seorang pencuri ponsel mengungkapkan dirinya pemilik telepon dengan selfie yang langsung tersimpan ke penyimpanan virtual, cloud.

Liputan6.com, El Cerrito - Seorang tersangka pencuri ponsel secara tak sengaja telah mengungkapan dirinya sendiri dengan mengambil sejumlah selfie dengan hasil kejahatannya.

Dikutip dari, SF Gate, Jumat (20/10/2011), remaja putri tersebut tidak menyadari bahwa hasil foto selfienya diunggah secara otomatis ke penyimpan virtual, cloud.

Pencurian terjadi di Sekolah Menengah Atas El Cerrito pada hari Kamis, 5 November 2015 sekitar pukul 12.40. Ketika itu, korban sedang menyusuri pinggiran jalan raya.

Mendadak sebuah mobil berwarna krem mendekati dan berhenti dekat siswi sekolah tersebut. Seorang wanita keluar dari dalam mobil dan meminta paksa telepon milik korban.

Ketika siswi tersebut menolak, pelaku memukul kepala korban hingga korban hilang kesadaran.

Menurut polisi, penyerang itu mengambil telepon milik korban dan menyeret korban hingga ranselnya terlepas. Pelaku kemudian masuk kembali ke mobilnya dan melarikan diri.

Sementara itu, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas luka yang dideritanya.

Beberapa hari setelah penyerangan itu, korban melihat bahwa ada seseorang yang mengambil sejumlah foto menggunakan ponsel pintarnya-- melalui penyimpanan virtual. Ia mengenali wanita itu sebagai orang yang menyerangnya.

Kepolisian El Cerrito kini meminta kepada masyarakat untuk membantu mencari tersangka-- dan kepada siapapun yang bisa menyediakan informasi terkait pelaku pencurian untuk menghubungi kantor polisi. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.