Sukses

Inilah WC Umum Tercantik 2015 di AS

Fasilitas peturasan umum ternyata bisa juga dijadikan karya seni monumental meskipun tetap berurusan dengan air seni.

Liputan6.com, Minturn - Perusahaan jasa Cintas yang berlokasi di Amerika Serikat kembali mengadakan kejuaraan toilet umum terbaik di Amerika Serikat. WC umum milik Kota Minturn, Colorado, menjadi juaranya.

Toilet umum dengan pintu masuk mirip dengan lorong pertambangan Rocky Mountain ini telah berhasil mengalahkan sejumlah finalis tangguh dalam kejuaraan tahunan yang ke-14 kalinya ini.

Dalam bayangan petinggi Kota Minturn, mereka ingin menciptakan karya seni fungsional untuk toilet umum mereka. Namun usaha mewujudkannya tidak mudah. Mereka membutuhkan tim gabungan yang memiliki komitmen tinggi dari komisi perencanaan kota, dewan kota, pengrajin kayu, pekerja konstruksi, pengrajin besi dan ahli pipa.

Semua kerja keras mereka terbayar ketika menghasilkan sebuah WC mengesankan yang bisa dibanggakan seluruh warga kota.  

Kali ini, sebuah WC umum di kota Minturn di negara bagian Colorado terpilih menjadi WC umum terbaik di AS. (Sumber Dropbox milik Cintas)

Dikutip dari Best Restroom, Kota Minturn yang berhasil menyabet juara pertama pada tahun ini berhak mendapatkan kredit senilai $2.500 dari Cintas berupa jasa pembersihan dan pasokan kamar mandi, dispenser kamar mandi Signature Series, bahan kimia pembersih ataupun kain pel basah untuk lantai kamar mandi mereka.

Sementara itu tiga finalis lainnya mendapatkan paket jasa Deep Clean senilai $500 untuk kamar mandi mereka.

Jillian Bauer, Asisten Manajer Pemasaran Cintas, mengunjungi kota itu pada Selasa, 10 November 2015 untuk menyerahkan hadiah kepada Wali Kota Hawkeye Flaherty.

“Menyulap WC umum menjadi sebuah karya seni fungsional merupakan sebuah tantangan rancangan sekaligus menyenangkan,” kata Janet Hawkinson, direktur rancangan dan manajemen proyek di Minturn.

Kali ini, sebuah WC umum di kota Minturn di negara bagian Colorado terpilih menjadi WC umum terbaik di AS. (Sumber Dropbox milik Cintas)

“Kami senang bisa mendapatkan penghargaan ini dan untuk menciptakan proyek yang mencerminkan keunikan sebuah komunitas masyarakat.”

Perlombaan pada tahun 2015 ini telah menarik perhatian sejumlah usaha dari berbagai bidang, di antaranya bar, museum seni, tambang garam bawah tanah, dan tempat menyusui yang terletak di dalam gelanggang baseball.

Pemilihan 10 finalis dilakukan oleh Cintas berdasarkan kebersihan, daya tarik visual, inovasi, fungsional dan keunikan randangan. Lomba ini telah menarik ribuan pemilih yang dilakukan secara online. Sementara itu posisi kedua diraih oleh Music Hall di kota Portsmouth, New Hampshire, dan Charleston Distilling di Kota Charleston, South Carolina, pada posisi kedua. (Alx/Rcy)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini