Sukses

Keren, Bandara Ini Dilengkapi Fasilitas Golf

Untuk mengisi waktu menunggu di bandara, pihak bandara di Kota Minneapolis memanjakan penumpang dengan fasilitas permainan golf.

Liputan6.com, Minneapolis - Menunggu waktu penerbangan yang bisa memakan waktu lama terkadang bisa membosankan. Lazimnya, para calon penumpang diminta datang 2 jam lebih awal, lalu melewati beberapa lapis pemeriksaan keamanan, sebelum lanjut menunggu untuk naik pesawat.

Melihat keadaan itu, pihak bandara Minneapolis (MSP) menggagas cara menepis kebosanan sebelum mengudara. Dikutip dari CBS Minnesota, Selasa (17/11/2015), pihak bandara membuka fasilitas golf seluas lebih dari 1.100 meter persegi. Lengkap dengan toko, restoran, bar, putting green, dan sejumlah simulator. Keren!

Ada 6 buah simulator yang memungkinkan para pengunjung bermain dengan 54 lapangan dari seluruh dunia. Waktu permainan yang tersedia sekitar 15 menit.

Pihak berwenang mengatakan sebenarnya waktu untuk bermain satu paket 18 lubang adalah 1 jam 20 menit. Tersedia juga seorang pegolf profesional untuk memberikan pelajaran singkat selama waktu tersebut.

"Ada beberapa pelanggan rutin, saya bahkan hafal ada seorang yang dari Montana hari ini, yang istrinya pun mengetahui bahwa ia bermain golf di sini sekali dalam seminggu. Terkadang dua kali seminggu, jika urusannya sudah beres," kata Joel Burger, pengelola Wexdorf Golf yang menjalankan fasilitas itu.

Ada juga yang sengaja melintas lewat Minneapolis.

"Ada sejumlah orang yang bercerita kepada kami, bahwa mereka memilih melintaskan penerbangan sambungannya lewat sini. Ada juga yang secara tegas memastikan mereka punya cukup waktu untuk bermain dulu, entah dengan cara datang jauh lebih awal maupun memilih penerbangan sambungan belakangan," tambahnya.

Para pengguna fasilitas dilarang membawa tongkat golf sendiri, karena pihak keamanan penerbangan memandang benda itu bisa dijadikan sebagai 'senjata'. Untuk menikmati permainan tersebut, seluruh perlengkapannya sudah disediakan di sana. 

(Alx/Tnt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.