Sukses

Gara-gara Miras, 122 Orang Tewas di India

Sedikitnya 122 orang tewas di bagian barat Kota Gujarat, India akibat minum miras beracun. Saat ini, terdapat 227 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, New Dehli: Sedikitnya 122 orang tewas di bagian barat Kota Gujarat, India akibat minum minuman keras (miras) beracun. Sebanyak lima belas kematian baru yang dilaporkan kemarin malam menambah daftar korban tewas. Jumat kemarin tercatat sebanyak 107 orang tewas. "Kami mengakui ada 227 orang di rumah sakit pada saat ini," kata  pejabat senior polisi setempat Abhay Chudasama kepada AFP, Sabtu (11/7).

Kasus keracunan miras ini pertama kali dilaporkan Minggu lalu, ketika orang jatuh sakit setelah minum miras di sebuah pesta. Kematian dari miras murahan merupakan kejadian yang umum di India. Tahun lalu hampir 170 orang meninggal setelah minum miras di selatan India. Padahal, penjualan atau konsumsi miras merupakan pelanggaran pidana di daerah itu.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini