Sukses

Alunan Musik Kantung Pipa Bergema dari Luar Angkasa

Demi mengenang wafatnya seorang ilmuwan pendukung program International Space Station, astronot mainkan musik itu.

Liputan6.com, Washington, DC Seorang astronot menyampaikan rasa hormatnya kepada seorang ilmuwan yang baru saja wafat dengan memainkan alat musik kantung pipa selagi dirinya berada di dalam wahana antariksa International Space Station (ISS).

Dikutip dari The Telegraph pada Jumat (13/11/2015), astronot NASA bernama Kjell Lindgren memainkan lagu 'Amazing Grace'. Permainan alat musik itu ditengarai merupakan yang pertama kalinya dilakukan di ruang angkasa.

Ilmuwan sekaligus peneliti Victor Hurst meninggal pada Oktober lalu dan sebelum wafat ia banyak terlibat dalam pelatihan para astronot.

Astronot Kjell Lindgren merupakan awak anggota Ekspedisi 44/45 mengucapkan demikian, “Sang ilmuwan adalah seorang yang murah senyum dengan ucapan yang ramah. Aku tidak mengetahui apakah ada orang yang lebih bersemangat dan profesional daripdanya tentang keterlibatan dalam penerbangan manusia ke angkasa.” Rest in Peace.... (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.