Sukses

Pria Ini Nekat Panjat Piramida Walt Disney World

Padahal sudah ada larangan untuk tidak memanjatnya. Nekat betul!

Liputan6.com, Orlando - Sebuah video beredar di dunia maya yang memperlihatkan aksi nekat seorang pria memanjat anak tangga piramida pada sebuah wahana di Epcot's World Showcase, taman bertemakan Meksiko yang menjadi bagian dari Walt Disney World di Orlando, Florida.

Menurut Orlando Sentinel yang dikutip pada Kamis (12/11/2015) video itu diunggah ke Instagram oleh Robert Leinenger dan kemudian ditautkan dalam blog miliknya, remainseatedplease.com.

Dalam tayangan singkat itu, seorang pria direkam sedang menaiki anak tangga bangunan yang dibuat meniru piramida jaman Mesoamerica. Sebetulnya anak-anak tangga itu terlarang bagi pengunjung Epcot.

Ia mengatakan bahwa pria tersebut menggunakan bajuyang serupa dengan salah kelompok wisata yang sedang berkunjung ke taman bermain itu.

“Kami baru saja selesai di Epcot dan kira-kira 5 menit sebelum tutup. Saya mendengar salah seorang di kerumunan itu berbicara tentang menaiki replika kuil tersebut. Pacar saya sedang menunggu giliran membeli kue dan saya keluar dari antrian untuk melihat apakah pria itu benar-benar melakukannya," kata Leinenger.

Leininger dan pacarnya baru saja selesai mengikuti acara Epcot International Food & Wine Festival yang ke-20.

Menurutnya, pria itu berhasil naik hingga ke puncak, mengintip ke sisi lain dan kemudian menghilang sejenak. Kemungkinan turun dari sisi lain piramida itu dan tidak ketahuan.

Leininger mengatakan bahwa dua orang pengunjung dari kelompok yang sama di bawah dasar piramid juga mulai menaiki tangga, tapi dihentikan oleh penjaga keamanan.

Hingga berita diturunkan, pihak Disney belum memberikan komentar terkait insiden tersebut. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.