Sukses

Dilarang Saling Menyuapi Makanan di Kampus Ini

Universitas pasti memiliki aturan yang tak sama. Tapi ada sejumlah aturan yang kurang jelas dan terkesan nyeleneh seperti yang satu ini.

Liputan6.com, Jilin - Suatu universitas di kota Jilin melarang perilaku yang mereka pandang sebagai tidak beradab di kafe kampus. Termasuk mengumbar kemesraan saling menyuapi makanan baik dengan sendok maupun sumpit.

Pada Rabu 4 November lalu, para mahasiswa di Jilin University of Architecture terkejut -- walaupun kebanyakan malah terhibu -- ketika mereka melihat tata tertib baru yang diunggah secara daring (online).

Menurut laporan Shanghaiist.com yang dikutip Minggu (8/11/2015), peraturan itu sepertinya diumumkan secara strategis sebelum Hari Jomblo dan membidik sejumlah tampilan umum kemesraan di kafe kampus: mulai dari berpegangan tangan, rangkulan, hingga berciuman.

Larangan yang paling mendapat perhatian adalah larangan yang melarang pasangan saling menyuapi makanan.

Seorang mahasiswi mentertawakan larangan itu dan mengatakan, bahwa ia sebelumya belum pernah melihat perilaku demikian di cafetaria dan menganggap aturan itu berlebihan.

Aturan itu memang menjadi bahan canda dan hinaan dari kebanyakan mahasiswa lain, sehingga bahkan ada yang menganggapnya sebagai tipuan (hoax).

Suatu universitas di kota Jilin melarang perilaku di kampus yang mereka pandang sebagai tidak beradab di cafeteria. (Sumber Shanghaiist.com)

Seorang mahasiswi mengatakan kepada wartawan, “Aku dapat menerima peraturan ini dan saya tak akan membuat kesalahan. Oh ya, aku tidak punya pacar.”

Seorang mahasiswa lainnya begitu berterimakasih kepada pengelola sekolah, karena menyelamatkan para mahasiswa jomblo dari penderitaan mental terkait Hari Jomblo mendatang. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini