Sukses

Takut Suara Petasan, Anjing Ini Melompat ke Kereta

Walau tampak galak, anjing ini ternyata takut mendengar suara ledakan petasan dan memutuskan untuk melarikan diri.

Liputan6.com, Yorkshire - Seekor anjing jenis Staffordshire bull terrier kabur dari rumah pemiliknya, berlari 400 ke stasiun kereta komuter Retford pada Sabtu sore lalu. Anjing jenis itu biasanya dikenal sebagai anjing petarung.

Dikutip dari Retford Times pada Jumat (6/11/2015), anjing itu kemudian menuju platform bawah di stasiun dan menaiki kereta layanan Northern Rail jam 17.58 ke kota Sheffield yang berjarak 39 kilometer!

Para penumpang terheran-heran melihat anjing yang kebingungan mencari tempat ini hingga akhirnya seorang penumpang menenangkannya hingga mereka tiba di Sheffield.

Petugas dari Polisi Pengangkutan Inggris kemudian membawanya ke penangkaran di kota itu ketika layanan keretanya berakhir di South Yorkshire.

Walau tampak galak, anjing ini ternyata takut mendengar suara ledakan petasan. (Sumber Jon Knight via Retford Times)

Sementara itu, Lauren Trenham, sang pemilik anjing itu di Retford, gelisah karena kehilangan Buddy—nama sang anjing—dan mengunggah pencarian ke Facebook.

 "Anjing jantan itu takut kepada ledakan petasan dan setelah orang selesai trick-or-treat Halloweentidak ketahuan dia di mana," ujar Lauren

"Setelah saya mengunggah di Facebook, ada seseorang yang mengatakan melihat anjing itu naik kereta ke Sheffield. Saya kira dia hendak mempermainkan saya," lanjutnya

"Pria itu mengatakan bahwa anjing tersebut bolak balik di dalam kereta karena ia jenis Staffy yang mungkin saja ditakuti orang, walaupun seekor anjing yang lembut hati."

"Sukar dipercaya, ia kabur sendirian. Platform terdekat adalah jalur menuju London, tapi untunglah dia terus berlari, melintasi jembatan, dan tiba di platform lain."

Walau tampak galak, anjing ini ternyata takut mendengar suara ledakan petasan. (Sumber Jon Knight via Retford Times)

Dengan petunjuk yang ada, wanita itu menelepon Network Rail dan dikabarkan bahwa Buddy ada di tempat penampungan di Sheffield. Ia dan temannya segera menuju ke sana menggunakan mobil, tapi tempat tujuan mereka sudah tutup malam itu. Baru keesokan harinya ia dipertemukan dengan anjingnya. Lega. (Alx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini