Sukses

Pemandangan 'Ujung Dunia' Indah dengan Latar Belakang Sunset

Pertanyaan klise mungkin pernah muncul dalam benak Anda, 'di manakah letak ujung dari dunia berada'? Ini dia lokasinya!

Liputan6.com, Saskatchewan - Mungkin pernah terlintas dalam benak Anda, dimanakah sebenarnya ujung dunia itu? Meski penelitian menyebutkan bahwa bumi itu bulat sehingga tidak memiliki ujung, namun ternyata ada sebuah kawasan yang disebut-sebut sebagai ujung dari dunia.

Dilansir dari CBC News , Minggu (1/11/2015), "End of the World", adalah sebuah nama tempat di Kota Edmonton, provinsi Saskatchewan, Kanada. Nama tempat ini jika terjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya ujung dari dunia, namun tentu ini bukan ujung dari dunia yang sebenarnya.

End of the world

Tempat ini hanyalah ujung dari jalan Keillor yang menjadi batas tanggul besar yang hancur pada 1991. Pagar-pagar beton sisa tanggul pun telah musnah tak bersisa, yang ada hanya sisa jalan buntu, warga sekitar memberikan nama wilayah tersebut End of the World.

ujung dari jalan Keillor yang menjadi batas dengan tanggul besar yang telah hancur pada 1991

Nama tersebut memberi kesan tersendiri bagi para wisatawan-- menarik minat mereka ketika sedang berkunujung ke wilayah itu. Meski hanya dengan memandangi sungai, namun kebanyakan mengaku senang karena benar-benar merasa seperti di ujung dunia.

Saat berada di End of The World, wisatawan pun bisa menikmati panorama sungai dan ilalang dengan latar belakang sunset yang terlihat sangat indah.

menikmati panorama sungai, padang ilalang dan matahari terbenam di 'ujung dunia'

Menariknya, meski nama ini hanya sebutan yang diberikan warga setempat, namun namanya muncul di google maps. Jika Anda mengetikkan kata kunci End of The World, Edmonton kemudian pilih menu maps maka akan muncul nama tempat beserta posisinya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

 

Tertarik pergi ke 'ujung dunia' ? (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.