Sukses

Tergila-gila pada Aviasi, Pria Buat Balon Udara

Dalam pembuatan balon udara, Shi menghabiskan waktu empat bulan dan dana sekitar 300.000 yuan atau sekitar Rp 600 juta.

Liputan6.com, Henan - Sejak masa lampau, warga desa di China memang dikenal untuk membangun hal-hal yang luar biasa. Seperti yang dilakukan oleh seorang petani di Henan. Ia mungkin saja telah berhasil meraih popularitas dengan membuat balon udara Zepplin sendiri!

Shi menghabiskan waktu 4 bulan dan dana sekitar 600 juta untuk mewujudkan mimpinya. (Shanghaiist)

Menurut Shanghaiist, pria berusia 29 tahun, Shi Songbo selalu merasa tertarik dengan aviasi dan memutuskan untuk mencoba-- dan menurutnya, membuat Zeppelin mungkin cara terbaik untuk mewujudkannya.

Menurut Shi, balon udara sepanjang 23 meter dengan ketinggian 10 meter menghabiskan dana sekitar 300.000 yuan (Rp 600 juta) dan menghabiskan waktu empat bulan. Penerbangan pertamanya pada hari Minggu berhasil lepas landas hingga ketinggian 500 meter dan berlangsung selama 2 jam. Dalam uji coba itu, ia berhasil lepas landas dan pendaratan dengan mudah sebanyak 8 kali.

Putus sekolah Shi bekerja di perusahaan pabrikan pesawat terbang untuk belajar tentang aviasi. (Shanghaiist)

Sebagai pembanding, pada awal tahun ini, seorang warga Shaanxi menghabiskan 300.000 yuan (Rp 600 juta) membangun kapal selam yang tidak berguna.

Shi mengungkapkan kepada media, ia putus sekolah pada usia 17 tahun untuk mewujudkan mimpinya dalam aviasi.
Obsesinya ini sudah ada sejak SD, sejak ia melihat foto-foto pesawat dalam buku kakaknya.

Shi bersama rekan-rekannya membangun Zeppelin miliknya sendiri. (Shanghaiist)

Putus sekolah, Shi bekerja di perusahaan pabrikan pesawat terbang di mana ia belajar untuk membangun transportasi yang bisa terbang.

Dengan pengetahuan itu, Shi berhenti bekerja untuk mengabdikan waktunya membangun kapal udara sendiri. (Rcy/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini