Sukses

Hiii... Ekor Tikus Ditemukan di Roti Saat Disantap

Pria Saudi itu mengaku tengah menikmati makan malam di rumah, ketika ia melihat ekor tikus

Liputan6.com, Taif - Seorang pria Saudi terkejut bukan main ketika menemukan ekor tikus pada roti yang ia makan di rumahnya. Hiii..

Pria Saudi itu mengaku tengah menikmati santapan makan malam di rumah, ketika ia melihat ekor tikus menempel pada roti yang baru saja dibeli.

Menurut surat kabar Sabq, pihak berwenang segera menutup toko roti populer di barat kota Saudi, Taif, setelah pelanggan melaporkan insiden tersebut dan benar ditemukan pelanggaran kesehatan di tempat penjualan itu.

"Pihak berwenang kemudian segera menutup toko roti, dan pemiliknya dikenakan denda setelah ditemukan pelanggaran serius terkait aturan kesehatan," jelas otoritas setempat seperti dikutip dari Emirates 24/7Kamis (29/10/2015).

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi di Bandung. Berawal dari peredaran foto mi ayam ekor tikus di media sosial yang kemudian meresahkan masyarakat Kota Kembang dan Cimahi, Jawa Barat.

Dalam foto terlihat semangkuk mi ayam bakso, sisa tulang ayam, dan yang membuat heboh adalah ekor tikus yang cukup panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV edisi 12 Mei 2015, foto tersebut diunggah oleh Imas Dyanti, warga Cijerah, Cimahi pada akhir April lalu. Imas mengaku memfoto mi ayam berekor tikus itu setelah ia membelinya di salah satu pedagang di kawasan Cijerah.

"Imas belah bakso, belum sempat dimakan. Kata ibu sebentar, ibu ambil (ekor tikus) dari mi ayam disimpan di atas kresek. Karena penasaran saya panggil adik. Kata adik ini ekor tikus," ujar Imas, warga Cimahi.

Sementara pedagang mi ayam yang dibeli Imas mengaku tidak tahu, ada ekor tikus dalam mi ayam buatannya. Tidak lama setelah Imas mengunggah foto mi ayam dengan ekor tikus, foto itu pun beredar luas di masyarakat. (Tnt)

Baca Juga:

Foto Mi Ayam Ekor Tikus Hebohkan Kota Bandung dan Cimahi

'Hujan' Kilat di Langit Kota Saudi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.