Sukses

Ngeri, Jasad Hewan 'Vampir' Chupacabra Ditemukan?

Chupacabra adalah hewan mengerikan penghisap darah di Paraguay.

Liputan6.com, Carmen del Paran, Paraguay Selatan - Sesosok tubuh makhluk misterius yang telah membusuk terdampar di sebuah sungai di Paraguai. Penduduk setempat merasa ketakutan karena percaya bahwa makhluk tersebut adalah 'vampir' chupacabra.

Dilansir dari Dailymail , Rabu (28/10/2015), masyarakat percaya sosok menyeramkan itu adalah hewan legendaris yang menghuni wilayah di Amerika latin.

Chupacabra, dikisahkan memiliki tubuh lebih ramping dari beruang serta memiliki duri di punggungnya. 'Monster' ini juga diketahui kerap memakan ternak, seperti kambing dan menghisap darahnya hingga mangsanya tersebut mati.

Penduduk setempat merekam video jasad tak bernyawa yang diyakini sebagai chupacabra itu tengah mengambang di air dangkal di kota Carmen del Parana di wilayah selatan Itapua Paraguay.

'Monster' ini diketahui kerap memakan ternak, seperti kambing dan menghisap darahnya

Sejak diunggah ke media sosial, video itu langsung menjadi viral. Dalam video, makhluk tersebut tampak memiliki tangan seperti manusia.

Seorang pemadam kebakaran, Carmen del Parana, kemudian diperintahkan untuk mengangkat jasad makhluk yang mengambang di tepi sungai itu, untuk selanjutnya diperiksa oleh para ahli.

Sang Komandan Departemen, Javier Medina, mengatakan, "melihat bentuk tangan dan kakinya, kami percaya itu adalah bangkai monyet"

"Tetapi kenyataannya tak ada seorang pun yang yakin makhluk apa yang telah kami temukan dalam kondisi sudah membusuk ini," lanjutnya.

Dalam video, makhluk tersebut tampak memiliki tangan seperti manusia.

Sementara ahli forensik, Pablo Lemir mengatakan, "Dia terlihat seperti kera dengan fitur humanoid, tetapi karena kenyataannya dia ditemukan membusuk, bentuknya sudah berubah."

Namun, banyak masyarakat yang dihubungi oleh media lokal bersikeras bahwa makhluk itu adalah chupacabra.

Chupacabra menjadi hewan mitos yang sering disebut-sebut terlihat di Amerika Latin. Seperti halnya Yetti dan Bigfoot, keberadaan hewan ini tidak pernah terbukti meskipun rumor sering kali mengatakan bahwa makhluk-makhluk tersebut nyata. (Dsu/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.